Follow Us

Satu Indonesia Tak Sadar! Ternyata Makan Mi Instan Campur Nasi Bisa Berdampak Buruk Bagi Tubuh, Hentikan Sekarang Juga Bila Masih Sayang Nyawa

Adrie Saputra - Minggu, 11 Juli 2021 | 15:48
Mi dan nasi
Tribunnews

Mi dan nasi

Suar.ID - Beberapa orang suka makan mi instan yang dtambah nasi agar lebih kenyang.

Namun sedikit orang yang tahu bahwa ternyata makan mi instan dan nasi secara bersamaan bisa sangat berbahaya bagi tubuh lo!

Mengutip dari Grid.ID, dokter ahli gizi mengatakan bahwa makan mi dan nasi secara bersamaan bisa berakibat munculnya efek buruk yang akan berdampak pada tubuh.

Baca Juga: Sering Dianggap Ampuh untuk Diet, Ternyata Banyak Masyarakat Indonesia yang Keliru, Makan Sayuran Mentah Juga Ada Bahayanya LhoMenurut ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., mencampur dua jenis makanan itu akan menimbulkan efek yang kurang sehat bagi tubuh."Mi instan itu mengandung karbohidrat dari tepung yang diolah berulang, ditambah lagi dengan nasi putih yang mengandung karbohidrat juga.""Bila keduanya dimakan bersama, gula darah akan cepat naik," kata Dr Samuel Oetoro kepada Kompas Lifestyle di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Baca Juga: Mulai Sekarang Tolong Jangan Lagi Makan Nasi Goreng Dicampur 2 Bahan ini, Ternyata Kebiasaan ini Malah Bisa Bikin Nyawa Satu Rumah Jadi Taruhannya Loh!

Selain itu, menurut ahli gizi dari Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi ini, kebiasaan mengonsumsi mi instan dicampur nasi hanya akan membuat tubuh terisi karbohidrat yang akan diubah menjadi gula.Tubuh akan kekurangan zat gizi lain seperti mineral, protein, vitamin, dan lemak."Sudah makan nasi ditambahin lagi mi instan, itu parah."

"Jadi double karbohidrat," terangnya.Jika Anda adalah termasuk orang yang doyan mengonsumsi mi instan campur nasi putih, maka risiko menjadi pengidap diabetes akan meningkat.

Dampak dari diabetes adalah mengurangi usia harapan hidup sebesar 5 sampai 10 tahun."Penyakit yang akan cepat datang itu seperti diabetes, kencing manis dan lain sebagainya yang berkaitan dengan peningkatan gula darah," tuturnya.

Baca Juga: Nggak Perlu Panik Beli Telur Ayam Kampung, Bukannya Sehat Inilah Efek Samping dari Kebanyakan Makan Telur

Maka dari itu, Dr Samuel menyarankan untuk tidak mengonsumsi mi instan dibarengi dengan nasi putih.

Source : Grid.ID

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest