Follow Us

Bikin Melongo! Ternyata Ini Alasan Ratu Elizabeth II Rayakan Hari Ulang Tahun 2 Kali

Adrie Saputra - Senin, 14 Juni 2021 | 14:32
Ratu Elizabeth II menyapa para simpatisan selama 'walkabout' pada ulang tahunnya yang ke-90 di Windsor.
Tangkap layar Mirror

Ratu Elizabeth II menyapa para simpatisan selama 'walkabout' pada ulang tahunnya yang ke-90 di Windsor.

Suar.ID - Seperti yang sudah diketahui, Ratu Elizabeth II saat ini berusia 95 tahun.Tapi mungkin sedikit orang tahu bahwa Ratu sebenarnya merayakan hari ulang tahunnya sebanyak dua kali.

Alasan di baliknya pun bikin geleng-geleng kepala.

Baca Juga: Punya Harta Ratusan Miliar, Penampilan WC di Rumah Ayu Ting Ting Ini Sukses Bikin Geleng-geleng Kepala, Keanu Sampai Syok: Gila KaliRaja atau Ratu Inggris, dari dulu ternyata memang punya dua hari ulang tahun, bahkan sudah berjalan sejak 273 tahun yang lalu, dan itu masih kuat hingga saaat ini.Inilah yang perlu Anda ketahui tentang mengapa Ratu Elizabeth II yang merayakan hari ulang tahun 2 kali.

Baca Juga: Bak Kena Karma Gegara Tendang Jauh Maia Estianty dari Hati Ahmad Dhani, Mulan Jameela Nyatanya Nyaris Tinggalkan Sang Suami Karena Ayah Al El Dul ini Kecantol Artis Cantik ini, Wah Siapa Ya?

Kapan ulang tahun Ratu Elizabeth II?

Ratu Elizabeth II
IG @theroyalfamily

Ratu Elizabeth II

Sang Ratu lahir pada pukul 2.40 pagi pada 21 April 1926 di London, Britania Raya.Tapi dia juga memiliki ulang tahun resmi pada bulan Juni - biasanya pada hari Sabtu kedua.

Apa penyebab ulang tahun Ratu Elizabeth II dirayakan dua kali?

Ratu Elizabeth II
CEO World

Ratu Elizabeth II

Ini semua karena cuaca di Inggris.Mengutip dari BBC, tradisi ulang tahun ganda ini diketahui sudah dimulai sejak tahun 1748.

Kala itu, Raja George II lahir di bulan November, atau bulan yang diyakini masyarakat Inggris memiliki cuaca yang tidak bagus.

Jadi alih-alih mengadakan perayaan di bulan November, Raja George II kemudian menggabungkan perayaan ulang tahunnya dengan parade militer tahunan yang diberi nama Trooping the Colour.

Baca Juga: Harganya Fantastis! Inilah Detail Cincin Tunangan Lesty Kejora dan Rizky Billar, Disebut-sebut Koleksi Termewah!

Apa itu Trooping the Colour?Trooping the Colour sendiri sudah menjadi bagian dari budaya Inggris sejak dulu.

Selain itu, Trooping the Colour juga telah menandai perayaan ulang tahun resmi penguasa monarki Inggris selama lebih dari 260 tahun.Pada hari itu, parade besar biasanya akan dimulai di kediaman resmi Ratu, yakni Istana Buckingham.

Source : BBC, Mirror

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest