Follow Us

Kondisinya Sungguh Memprihatinkan, Ini Kabar Terbaru Guru Honorer yang Terjerat Utang Pinjol hingga Ratusan Juta Rupiah

Adrie Saputra - Senin, 07 Juni 2021 | 18:48
Afifah Muflihati terjerat pinjol.
Kompas

Afifah Muflihati terjerat pinjol.

Suar.ID - Guru honorer bernama Afifah Muflihati (27) baru-baru ini mengalami hal tragis dan menjadi sorotan publik.

Guru honorer di Kabupaten Semarang itu terjerat utang di puluhan aplikasi pinjaman online (pinjol) hingga total ratusan juta rupiah.

Melansir dari Kompas.com, Afifah awalnya hanya meminjam Rp 3,7 juta, namun utangnya mendadak membengkak menjadi Rp 206,3 juta.

Afifah pun diteror dan diancam akan disebar identitas lengkapnya jika tidak segera melunasi utangnya tersebut.

Baca Juga: Sempat Tenar karena Jogetan yang bikin Pria Panas Dingin, Rupanya Pedangdut Cantik Ini Punya Suami yang Jabatannya Mentereng!

Melansir Wartakotalive.com, Afifah mengatakan bahwa awal mula terlilit utang di pinjol karena terdesak kebutuhan untuk membeli susu anak.

Saat itu dirinya sama sekali tidak memiliki uang.

"Pada tanggal (21/3/2021) kondisi ekonomi memang benar-benar diujung tanduk, sementara saya mempunyai dua orang anak dimana anak pertama berusia 5 tahun dan anak kedua 16 bulan, sementara kebutuhan harus tetap lanjut," jelasnya usai mengadukan perkara tersebut di Ditreskrimsus Polda Jateng, Kamis (3/6/2021).

Karena sama sekali tidak memiliki uang simpanan, dia mengajukan kredit melalui Pinjol yang diunduhnya melalui playstore.

Baca Juga: Sebelum Dijemput Malaikat Maut, Aktor Ini Rupanya Sudah Amankan Aset, seakan Tahu Istrinya bakal Terjerat Kasus Besar, Firasatnya jadi Kenyataan!

Pinjol tersebut menawarkan plafon maksimal sebesar Rp 5 juta dengan tenor selama 91 hari atau 3 bulan dengan bunga 0,04 persen.

Source : Kompas.com, Wartakotalive.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest