Follow Us

Berhasil Taklukkan Gunung Everest pada Usia 75 Tahun, Pria Ini Rupanya Baru Mulai Mendaki Gunung Selama 7 Tahun, Ini Kisahnya

Tatik Ariyani - Sabtu, 05 Juni 2021 | 16:42
Arthur Muir (75) berhasil mendaki Everest
Facebook CCTV Asia Pacific

Arthur Muir (75) berhasil mendaki Everest

Suar.ID - Baru-baru ini, seorang pensiunan pengacara berusia 75 tahun dari Chicago menjadi orang Amerika tertua yang pernah menaklukkan Everest, puncak gunung tertinggi di dunia.

Yang paling gila adalah dia baru mulai mendaki gunung 7 tahun sebelumnya.

Arthur Muir tertarik dengan pendakian gunung sejak ayahnya memberinya sebuah buku tentang Himalaya ketika dia masih kecil.

Ketertarikan itu hanya tumbuh ketika Barry Bishop berada sekolah menengahnya pada tahun 1964.

Baca Juga: Kisah 'Jasad Abadi' Hannelore Schmatz, Pendaki Gunung Everest yang Tewas Secara Mengerikan dan Jenazahnya Dijadikan Petunjuk Bagi Pendaki Lainnya

Namun, dia tidak pernah mengikuti mimpinya untuk mendaki gunung sampai seorang teman meyakinkannya untuk melakukannya, tujuh tahun yang lalu.

Begitu Muir melakukannya, dia tidak bisa berhenti.

Melansir Oddity Central, Jumat (4/6/2021), Muir, seorang pensiunan pengacara, memulai pendakian gunung di pegunungan di Amerika Selatan dan Alaska, sebelum akhirnya menghadapi tantangan pamungkas yang telah ia impikan sepanjang hidupnya.

Baca Juga: Diprediksi Dokter Hidupnya hanya Tinggal 6 Minggu Lagi karena Menderita Kolangiokarsinoma, Ibu Ini Malah Ingin Naik Gunung Everest

Setelah memulai perjalanan luar biasa ini pada usia 68 tahun, pada tahun 2019 Arthur Muir berangkat untuk menaklukkan Everest.

Tetapi usahanya berakhir dengan kegagalan setelah pergelangan kakinya cedera karena jatuh dari tangga saat mendaki.

Editor : Tatik Ariyani

Baca Lainnya

Latest