Follow Us

Diprediksi Dokter Hidupnya hanya Tinggal 6 Minggu Lagi karena Menderita Kolangiokarsinoma, Ibu Ini Malah Ingin Naik Gunung Everest

Adrie P. Saputra - Senin, 17 Februari 2020 | 09:15
Andrea Sheardown
Mirror

Andrea Sheardown

Suar.ID - Seorang ibu yang hanya diberi waktu enam minggu untuk hidup telah mengejutkan para petugas medis dengan membuat pemulihan total dan sekarang bersiap untuk mendaki Gunung Everest.

Andrea Sheardown (48), didiagnosis menderita kolangiokarsinoma - suatu bentuk kanker langka yang terjadi di saluran empedu - pada tahun 2015.

Dokter mengatakan kepadanya bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan untuknya, dokter hanya mengatakan ada waktu enam minggu untuk Andrea tetap hidup.

Tetapi ibu dua anak dari Sandbach, Cheshire, Inggris, menolak untuk menyerah dan mencoba mencari jalan keluar - di mana dia mendapat opsi kedua dari ahli bedah dan setuju untuk melakukan operasi.

Meskipun dokter telah memperingatkannya bahwa kanker sangat agresif dan dapat kembali kapan saja, Andrea telah menolak untuk menyerah dan menjalani serangkaian prosedur.

Baca Juga: Faisal Haris Ngaku Berikan Mobil kepada Keempat Anaknya, Shafa Harris Malah Ungkapkan Sebaliknya dan Malah Berikan Sindiran Menohok ke Jennifer Dunn!

Dia bahkan ingin menyelesaikan serangkaian tantangan yang dipenuhi dengan adrenalin.

Dan minggu ini, dia terbang ke Nepal untuk mendaki ke base camp Everest bersama suaminya, Chris (50), putranya yang berusia 16 tahun, Sam, saudara perempuannya dan 11 teman setia lainnya yang disebut "Tentara AMMF", untuk mencapai Pangkalan Everest Camp, yang bisa memakan waktu hingga 12 hari trekking.

Sejak didiagnosis pada 2015, Andrea telah mendaki Gunung Kilimanjaro, menyelesaikan tiga tantangan puncak dan bersepeda dari Vietnam ke Kamboja bersama putrinya, Amelia (18).

Andrea berkata, "Sejak saya mulai penggalangan dana pada tahun 2016, saya telah berhasil mengumpulkan 62.000 poundsterling (Rp 1 miliar) untuk amal.

Baca Juga: Kasus Pelecehan yang Dilakukan Dedy Susanto Psikolog Abal-abal Makin Panas, Pakar Ekspresi ini Pun Kini Buka Suara: Moral Terendah Adalah Memanfaatkan Perempuan Lemah yang Berpikir Kamu Adalah Dewa Penolongnya

"Para dokter telah memperingatkan saya bahwa kanker dapat kembali kapan saja, tetapi saya berusaha untuk tetap positif."

Source : mirror.co.uk

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular