Follow Us

Kantongi Uang Segepok-gepok, Penipu Ulung Ini Malah Bisanya Menggelandang, Jadi Buronan setelah Bawa Lari Uang Miliaran Milik Ibu-ibu Arisan

Khaerunisa - Minggu, 23 Mei 2021 | 20:50
Ilustrasi uang hasil penipuan arisan.
Tribunnews.com

Ilustrasi uang hasil penipuan arisan.

Suar.ID - Apalah arti banyak uang jika hidup malah tak tenang. Hal ini dialami oleh seorang wanita yang membawa lari uang arisan ibu-ibu yang dikumpulkannya.

Wanita asal Kembangsari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini melakukan penipuan dengan bermodus arisan Lebaran yang nilainya miliaran.

Pelaku yang bernama Tarmiati alias Mia (42), pun menjadi buronan Satreskrim Polres Mojokerto, dan hidup dalam persembunyian sebelum penangkapannya.

Korban arisan bodong yang diadakan Mia ini adalah ratusan orang di Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Ratu Penipu Hollywood Diduga Asal Indonesia, Kasusnya Diselidiki FBI, Begini Cara Hargobind Punjabi Kelabui Korbannya

Mayoritas korban penipuan berkedok arisan Lebaran ini adalah emak-emak yang merugi sampai sekitar Rp 1 miliar.

Sebelum melaporkannya ke pihak berwajib, para korban sudah berupaya menghubungi dan mendatangi rumah pelaku, namun mereka tidak berhasil menemukan pelaku.

Tidak mendapat hasil pembagian arisan mereka sejak 2020 dan tak menemukan Mia, mereka akhirnya melaporkan kasus penipuan arisan tersebut ke Polsek Ngoro.

Disebut, Mia menjalankan arisan sejak 2014, dan cair setiap Lebaran. Tetapi, arisan Lebaran ini mulai bermasalah, dan pelaku tidak bisa mencairkan arisan.

Baca Juga: Bakal Ketiban Rezeki Nomplok, Arti Kedutan Bibir Bawah dan Dagu juga Akan jadi Pertanda Ini

Mendapat laporan dari para korban, Polisi segera memburu pelaku, yang diketahui belakangan, jika ia hidup menggelandang selama dalam pelarian.

Dilaporkan Surya Malang (23/5/2021), rupanya Mia kabur beserta suami dan dua orang anaknya.

Source : Surya Malang

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest