Follow Us

Inilah Penjelajah Viking Terhebat dari Leif Erickson Hingga Gudrid Thorbjarnardottir

K. Tatik Wardayati - Selasa, 18 Mei 2021 | 17:00
Tamu-tamu dalam perjamuan pernikahan ala Viking
Metro

Tamu-tamu dalam perjamuan pernikahan ala Viking

Suar.ID – Pejuang yang menakutkan, pedagang sukses, pelancong pemberani, tidak banyak yang tidak bisa dilakukan oleh Viking.

Dilengkapi dengan teknik pelayaran yang canggih, mereka meledak keluar dari Skandinavia selama abad ke-8 M dan berhasil menyebar ke seluruh dunia.

Selama tiga abad berikutnya, dari Amerika hingga Timur Jauh, orang-orang petualang ini meninggalkan jejak mereka di dunia sekitar mereka.

Berikut ini beberapa penjelajah Viking terhebat yang pernah hidup.

Baca Juga: Wanita Viking Miliki Pengaruh Besar pada Perampokan, Perdagangan, dan Pemukiman, Bahkan Dikenang dan Dihormati Sebagaimana Mestinya

1. Naddodd

Pada awal 800-an, Viking Norse mulai menetap di Kepulauan Faroe.

Berasal dari Norwegia, seorang pria bernama Naddodd berharap bisa pergi ke pulau-pulau itu tetapi selama perjalanannya, kapalnya tertiup angin.

Tersesat di laut, dia akhirnya terbawa arus ke pantai timur Islandia, menjadi orang pertama yang menemukannya, meskipun secara tidak sengaja.

Baca Juga: Rahasia Negara Ikut Terkuak, Keluarga Ini Temukan Fakta Rumah Mereka Berdiri di Atas Kuburan Kuno saat Renovasi

Setelah mendaki gunung dan gagal menemukan tanda-tanda aktivitas manusia, dia kembali ke perahunya karena salju mulai turun.

Dia memutuskan untuk menamai tanah yang baru ditemukan 'Snowland'. Seorang Swedia bernama Garðar Svavarsson terlempar keluar jalur dalam perjalanannya ke Hebrides dan menjadi Viking berikutnya yang tiba di pantai Islandia.

Editor : K. Tatik Wardayati

Baca Lainnya

Latest