Follow Us

Tak Jauh Beda dengan Manusia Moderen, Inikah Wajah Manusia 1.000 Tahun yang Lalu? Lantas Seperti Apa Evolusi Wajah Manusia Selama Lebih dari 4 Juta Tahun?

Muflika Nur Fuaddah - Minggu, 02 Mei 2021 | 18:08
Bagaimana Evolusi Wajah Manusia Selama Lebih dari 4 Juta Tahun?
AirFreshener.club

Bagaimana Evolusi Wajah Manusia Selama Lebih dari 4 Juta Tahun?

Suar.ID - Para penggali yang bekerja di taman belakang kota Masham, Yorkshire, Inggris, menemukan beberapa kerangka manusia abad pertengahan.

Melansir Express pada Kamis (25/2/2021), tim yang dipimpin Richard Taylor, Natasha Bilson, dan Dr Chloe Duckworth meneliti fosil manusia dari bawah tanah yang ditemukan para pekerja.

Situs di sekitar alun-alun kota itu diyakini pernah menjadi kuburan di periode Anglo-Skandinavia lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

Fragmen tulang manusia laki-laki ditemukan jauh terkubur di bawah tulang-tulang hewan seperti sapi, domba, atau kambing yang berusia 200 tahun, kemungkinan bekas rumah jagal di Victoria.

Baca Juga: Kelihatan Jauh Lebih Cantik Sejak Cerai Dari Ayus Sabyan Yang Disebut Punya Wanita Idaman Lain, Begini Foto Terbaru Ririe Fairus, Netizen: Padahal Cantik Ini, Udah Disakitin Ngagk Pernah Marah-marah

Awalnya para peneliti percaya pria tersebut berusia 45 tahun ke atas, karena kondisi giginya, gerahamnya sangat aus.

Namun pada pemeriksaan di tubuh secara keseluruhan, pria itu tampak jauh lebih muda.

Ahli osteologi di tim, Lizzy Craig-Atkins, menjelaskan bahwa panggul pria itu membuktikan dia lebih muda.

"Itu menunjukkan mereka mungkin berusia sekitar 30 hingga 40 tahun," ungkapnya.

Baca Juga: Mendadak Penampilan Aurel Hermansyah Berubah Drastis usai Menikah, Anang Hermansyah Bereaksi: Bagaimana Kamu Berdiskusi dengan Suamimu..

Antropolog wajah Profesor Caroline Wiliknson kemudian memindai sisa-sisa tengkorak itu untuk merekonstruksi bentuk wajah manusia purba.

Editor : Suar

Latest