Follow Us

UPDATE Foto Terbaru Nanggala-402 yang Tenggelam di Dasar Laut

Adrie Saputra - Senin, 26 April 2021 | 18:33
Foto KRI Nanggala di dasar laut.
Mirror

Foto KRI Nanggala di dasar laut.

Suar.ID - Militer Indonesia telah menemukan puing-puing kapal selam yang menghilang di lepas pantai Bali pekan lalu.Tragisnya, 53 awak kapal KRI Nanggala-402 itu dinyatakan tewas setelah ditemukan sedikitnya tiga bagian kapal selam di dasar Laut Bali.Banyak barang dari bagian dalam kapal selam yang juga ditemukan, antara lain jangkar hingga pakaian pengaman untuk keadaan darurat.

Baca Juga: Jadi Most Wanted Person 1 Indonesia, Nissa Sabyan Langsung Diserbu Netizen Saat Muncul Di Instagram Untuk Pertama Kalinya, Ya Senangan Yang Ngendorse Lah YaPresiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada kerabat kru setelah dipastikan pasokan oksigen kapal akan habis pada Sabtu pagi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan informasi terbaru beserta gambar bawah laut yang memperlihatkan bagian kapal selam yang hancur."KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara lebih akurat di lokasi tersebut menggunakan multibeam sonar dan magnetometer."

Baca Juga: Artis Cantik Ini Blak-blakan Mengaku Nggak Punya Agama Tapi Deket Sama Tuhan, Begini Reaksi Angela Gilsha Saat Ditawari Masuk Islam

"Telah menghasilkan citra bawah air yang lebih detail."

"Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402.""Meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi, selang timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal.""Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang dikutip dari Tribunnews.com.

Foto KRI Nanggala di dasar laut.
Mirror

Foto KRI Nanggala di dasar laut.

Sebuah robot bawah air yang dilengkapi dengan kamera menemukan kapal selam yang hilang berada di kedalaman 838 meter.Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan penyebab tenggelamnya kapal selam tersebut.Mengutip dari Mirror.co.uk, Pihak TNI Angkatan Laut sebelumnya mengatakan bahwa kegagalan listrik bisa membuat kapal selam tidak dapat menjalankan prosedur darurat.

Baca Juga: Diperistri Syekh Puji Saat Masih Berusia 12 Tahun, Namanya Pun Langsung Jadi Perbincangan Satu Negara, Kini Beginilah Kabar Terbaru Lutfiana Ulfa Usai 13 Tahun Berlalu, Cantik dan Modis Loh!

Foto-foto puing dipresentasikan pada konferensi pers.Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa dalam pidato yang disiarkan televisi.

Foto KRI Nanggala di dasar laut.
Mirror

Foto KRI Nanggala di dasar laut.

"Seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi ini, terutama kepada seluruh keluarga awak kapal selam. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot yang menjaga kedaulatan negara," kata Presiden Joko Widodo.Sebelumnya, sebuah pesawat pengintai Amerika, P-8 Poseidon, mendarat pada Sabtu pagi dan telah bergabung dalam pencarian, bersama dengan 20 kapal Indonesia, satu kapal perang Australia yang dilengkapi sonar, dan empat pesawat Indonesia.

Source : Tribunnews.com, mirror.co.uk

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest