Diperistri Syekh Puji Saat Masih Berusia 12 Tahun, Namanya Pun Langsung Jadi Perbincangan Satu Negara, Kini Beginilah Kabar Terbaru Lutfiana Ulfa Usai 13 Tahun Berlalu, Cantik dan Modis Loh!

Senin, 26 April 2021 | 12:03
tribunnews

Diperistri Syekh Puji Saat Masih Berusia 12 Tahun, Namanya Pun Langsung Jadi Perbincangan Satu Negara, Kini Beginilah Kabar Terbaru Lutfiana Ulfa Usai 13 Tahun Berlalu, Cantik dan Modis Loh!

Suar.ID -Anda pasti tak asing dengan sosok yang dikenal sebagai Syekh Puji ini?

Sosok pria berjenggot yang satu ini adalah Pemimpin pondok pesantren Miftahul Jannah, di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Semarang.

Pria bernama asli Pujiono Cahyo Widiyanto ini sebelumnya sempat menjadi perbincangan publik seluruh Indonesia.

Bagaimana tidak, ia sesumbar menikahi anak berusia 12 tahun dan mengaku menjadikannya sebagai istri kedua.

Baca Juga: Mantan Suami Mau Kawin Lagi Dengan Gadis 19 Tahun Usai Melepehnya Begitu Saja, Begini Kabar Mantan Istri Ustaz Abdul Somad, Benarkah Lebih Bahagia?

Sosok anak berusia 12 tahun ini adalah Lutfiana Ulfa.

Ia pun menikahi Syekh Puji yang terpaut usia 28 tahun.

Pernikahan Syekh Puji dan Lutfiana Ulfa ini pun langsung menjadi perhatian publik.

Bahkan pernikahan ini pun disaksikan sendiri olehorangtua, keluarga, kerabat, karyawan, santri dan tetangga yang berjumlah ratusan.

Baca Juga: Jadi Buronan, Biduan Dangdut Kesengsem Remaja SMA yang Menjadi Kameramen saat Dirinya Manggung hingga Lakukan Hal Tak Senonoh, Begini Nasib Korban Kini

Dilansir TribunStyle.com, Syekh Puji dan Lutfiana Ulfa ini kala itu menikah tanpa adanya paksaan dan juga sudah mendapatkan restu dari orangtua Ulfa.

Tak cuma itu, pernikahan ini pun dilakukan berdasarkan cinta dan atas kesepakatan dari Syekh Puji dan juga Ulfa.

Keduanya pun ingin membentuk keluarga yang bahagia.

Dikutip Kompas.com, saat itu Syekh Puji mengawini Ulfa yang masih kelas 8 SMP dariKecamatan Klepu, Kabupaten Semarang, untuk dijadikan istri kedua dengan alasan akan dijadikan direktur di perusahaanya.

Dok. Tribunnews
Dok. Tribunnews

Lutfiana Ulfa dan Syekh Puji

Syekh Puji bahkan menjanjikan istri keduanya ini akan menjadi direktur termuda di Indonesia.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Tertangkap Peluk Mesra Ayu Ting Ting, Sosok Ini Bongkar Hubungan Dengan Japok Si Janda Depok | Meriahnya Buka Bersama Geng Sosialita Mayangsari Di Tengah Pandemi Covid-19

Diketahui, Syekh Puji ini mempunyai bisnis kerajinan dari kuningan lewat perusahaan PT Sinar lendoh Terang (Silenter) yang dipimpinnya.

Perusahaan ini sendiri memproduksi kaligrafi berlapis kuningan yang kemudian diekspor dengan pendapatan bersih lebih dari Rp 300 juta per bulan.

Kabar pernikahan Syekh Puji dan Lutfiana Ulfa ini micu kecaman dari berbagai pihak.

Baca Juga: Rela Jaga Keperawanannya Sampai Usia 44 Tahun Demi Pria Idaman, Penyanyi Cantik Ini Akhirnya Dinikahi Berondong 12 Tahun Lebih Muda: Namanya Perempuan, Ada Rasa Malu Mengungkapkan Rasa Hati

Banyak pihak menilai kalau Syekh Puji ini melanggar Undang-undang tentang Perkawinan dan memperlakukan seseorang anak gadis kencur tak semestinya.

Aktivis LSM pembela perempuan dan anak pun melaporkan hal ini ke Polda Jateng.

Namun pada kenyataanya, Syekh Puji ini nyatanya tak membatalkan perkawinannya dengan alasan telah disetujui oleh orangtua istri mudanya ini.

Karena itu, polisi pun menegembangkan kasus ini dan Syekh Puji pun langsung dianggap melanggar UU Perlindungan Anak.

Baca Juga: Jadi Sorotan Dunia Internasional, Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 di Perairan Bali Turut Diberitakan Media Asing

Ia pun langsung dinyatakan polisi sebagai tersangka sejak pertengahan Maret tahun 2009.

Kemudian pada tahun 2011 Syekh Puji dan Ulfa ini akhirnya mendapat izin untuk menikah berdasarkan penetapan dari Pengadilan Agama.

Via TribunStyle (Youtube)

Potret terbaru Lutfiana Ulfa, istri Syekh Puji

Dengan begitu, pernikahankeduanya pun telah resmi tercatat sebagai suami istri yang sah di KUA setempat.

Hal ini dikarenakanusia Ulfa sudah sesuai dengan ketentuan UU perkawinan yaitu 16 tahun dan juga sudahmendapatizin poligami dari istri pertama.

Baca Juga: Masih Ingat Sosok Viral Odading Mang Oleh? Lama Tak Terdengar Kabarnya Kini Kondisinya Hilang Ingatan Usai Alami Hal Tragis Ini

Menurut sumber dari keluarga, berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA), Syekh Puji akhirnya dinyatakan tidak terbukti melanggar UU Perlindungan Anak sehingga bisa bebas murni, bukan bebas bersyarat.

Kabar Lutfiana Ulfa kini

Instagram/rani_pujiastri

Potret Lutfiana Ulfa terbaru

Usai kabar pernikahan keduanya tenggelam, nyatanya pernikahan Syekh Puji dan Ulfa ini masih bertahan dan penuh keharmonisan.

Kini dari pernikahan mereka ini Syekh Puji dan Ulfa ini sudah dikaruniai 3 orang anak perempuan.

Usia Ulfa yang kini berusia 23 tahun, penampilan istri kedua Syekh Puji ini berubah drastis hingga membuat orang pangling.

Baca Juga: Saking Dekatnya Sampai Bikin Krisdayanti Merasa Tersingkir, Ashanty Alami Perubahan Sikap Aneh Ini Sejak Aurel Hermansyah Menikah, Anang: Dia Orangnya Terlalu Kedeketan

Ia makin cantik , dewasa dan juga modis usai menjadi ibu 3 orang anak.

Kehidupan Syekh Puji ini pun kini juga telah jauh berubah.

Ia kini lebih menyibukkan diri untuk fokus pada perusahaannya PT Sinar Lendoh Terang.

Baca Juga: Zaskia Mecca Digeruduk Netizen setelah Unggah Postingan Terkait Bangunkan Sahur dengan Toa Masjid, Permadi Arya hingga DR Syamsul Bakri Ikut Bersuara

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : TribunStyle.com

Baca Lainnya