Follow Us

Kurangi Sekarang Juga! Studi Baru Menunjukkan Hal yang Sangat Merugikan Tubuh Ini Bila Konsumsi Gula Secara Berlebihan

Adrie Saputra - Rabu, 12 Mei 2021 | 07:02
Ilustrasi gula rendah kalori
Freepik

Ilustrasi gula rendah kalori

Suar.ID - Selama ini, telah dianggap bahwa kadar glukosa yang lebih tinggi penting untuk pertumbuhan sel.

Tetapi percobaan sel otot rangka (In-vitro) telah menemukan perilaku anomali dan ini dapat menjelaskan banyak hal.Sebelumnya, penelitian oleh Rumah Sakit Ottawa telah membuktikan bahwa orang yang menjaga otot rangka tetap kencang cenderung hidup lebih lama dan lebih sehat.

Sekarang para peneliti dari Tokyo Metropolitan University telah menunjukkan bahwa sel satelit otot rangka, pemain kunci dalam perbaikan otot, berkembang biak lebih baik di lingkungan dengan glukosa rendah.

Baca Juga: Mampu Buat Billy Syahputra Tinggalkan Wanita Secantik Amanda Manopo, Ternyata Memes Prameswari bukan Orang Sembarangan hingga jadi Sinden di OVJ dan Lulusan Universitas Ternama InggrisApa itu sel satelit:

satelit adalah jenis sel induk yang ketika membelah, menghasilkan sel satelit baru atau mioblas, yang tumbuh menjadi sel otot.

Mereka juga bisa masuk ke keadaan dormansi jika tubuh menganggapnya tidak perlu karena gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Sel satelit otot rangka berada di antara dua lapisan selubung, sarcolemma dan lamina basal dan menyelimuti sel myofiber di serat otot individu.

Baca Juga: Pelitnya Keterlaluan Sampai Pilih Makan Sisa-sisa dari Tempat Sampah Ketimbang Beli Makanan, Siapa Sangka Jumlah Tabungan Wanita Ini Bikin Tercengang, Untuk Hal Ini Rupanya Uangnya

Penemuan baru-baru ini oleh para ilmuwan di tim peneliti Tokyo Metropolitan University bertentangan dengan kebijaksanaan konvensional yang mengatakan sel mamalia akan bekerja lebih baik ketika ada lebih banyak gula untuk bahan bakar aktivitas mereka.Tim sekarang percaya bahwa karena lingkungan glukosa ultra-rendah tidak memungkinkan jenis sel lain untuk berkembang biak, itu dapat menghasilkan kultur murni sel satelit, yang berpotensi menjadi dorongan signifikan untuk penelitian biomedis.Bagaimana perbaikan otot bekerja pada tingkat sel:1. Dengan penggunaan sehari-hari, otot akan terus memperbaiki dirinya sendiri untuk menjaganya tetap dalam kondisi prima.

2. Ketika sel myofiber rusak, sel satelit menjadi overdrive, berkembang biak dan akhirnya bergabung dengan sel myofiber.

3. Ini tidak hanya membantu memperbaiki kerusakan tetapi juga menjaga massa otot.

Baca Juga: Bangkai yang Tertutup Selama 24 Tahun Pernikahan Tercium juga, Ternyata Rumah Tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan Bermasalah sejak Lama, Hotman Paris: Sudah Sangat Susah Bersatu Lagi

Source : Times Now News

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest