Follow Us

Kim Jong Un Kembali Tunjukkan Keberingasannya usai Eksekusi Mati Menteri Pendidikan Korea Utara karena tak Ada Kemajuan dan Selalu Mengeluh

Ervananto Ekadilla - Senin, 12 April 2021 | 20:03
Kim Jong Un mengeksekusi mati menteri pendidikan Korea Utara.
Mirror.co.uk

Kim Jong Un mengeksekusi mati menteri pendidikan Korea Utara.

Suar.ID - Kim Jong Un Kembali Tunjukkan Keberingasannya usai Eksekusi Mati Menteri Pendidikan Korea Utara karena tak Ada Kemajuan dan Selalu Mengeluh.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan telah mengeksekusi seorang pejabat pemerintah di negaranya setelah departemennya gagal mengadakan panggilan video yang cukup serta mengeluh tentang beban kerja.

Diwartakan Mirror, Menteri pendidikan berpangkat tinggi yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan dijatuhi hukuman mati.

Baca Juga: Berambisi Hancurkan Barat, Kim Jong-un Sampai Dirikan Universitas Nuklir untuk Kembangkan Rudal Hiperonik Terbaik

Hal ini diputuskan setelah dilakukan penyelidikan mengapa departemennya gagal membuat kemajuan yang memuaskan.

Laporan tentang temuan penyelidikan ke Kementerian Pendidikan Tinggi yang dilakukan oleh Organisasi dan Departemen Bimbingan (ODG), ditelusuri oleh Daily NRK.

Dilaporkan, departemen pendidikan Korea Utara tidak melakukan langkah yang cukup untuk menerapkan Undang-Undang Pendidikan Jarak Jauh.

Baca Juga: Xi Jinping dan Kim Jong Un Tegaskan Kembali Aliansi China-Korea Utara, Sebut Persatuan dan Kerja Sama yang Lebih Kuat Ini untuk Menghadapi Tantangan Musuh

Laporan tersebut mengatakan:

"OGD melakukan penyelidikan karena departemen gagal membuat kemajuan apa pun dan karena beberapa telah mengkritik kebijakan pemerintah."

Tuduhan tersebut juga dilaporkan termasuk anggota departemen yang "mengeluh di setiap pertemuan" tentang pekerjaan mereka.

Source : Reuters, Daily Star, kcna, Tribunnews, Mirror, Daily NRK, CFR

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest