Follow Us

Fenomena Penampakan Gumpalan Cacing Berbentuk Spiral Ini Membuat Para Ilmuwan Bingung, Pertanda Apakah Ini?

Muflika Nur Fuaddah - Jumat, 09 April 2021 | 15:43
Gumpalan cacing berbentuk spiral
Live Science

Gumpalan cacing berbentuk spiral

Intisari-Online.com - Hujan musim semi sering kali membuat banyak cacing tanah ke permukaan, mereka akan menggeliat di atas tanah dan trotoar.

Namun baru-baru ini, hujan lebat di kota dekat New York City diikuti oleh sesuatu yang sedikit lebih tidak biasa: tornado cacing.

Dilansir dari Live Science, seorang penduduk Hoboken, New Jersey sedang berjalan-jalan pagi di taman dekat Sungai Hudson pada 25 Maret.

Saat itulah dia melihat ratusan cacing menyebar di sepanjang jalan setapak.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, ART Desiree Tarigan Tiba-tiba Laporkan Majikannya usai Akui Dianiaya: Saya Disekap dan Mata Dicolok

Setelah itu dia melihat sesuatu yang lebih aneh - sejumlah cacing telah membentuk seperti siklon spiral.

Wanita itu mengambil foto dan mengirimkannya ke Tiffanie Fisher, anggota Dewan Kota Hoboken, yang membagikan gambar "tornado cacing" di Facebook.

"Cacing memang keluar setelah hujan tapi ini sesuatu yang belum pernah saya lihat!" Tulis Fisher.

Jadi, apa sebenarnya tornado cacing aneh itu?

Baca Juga: Bermula Dari Ruang Karaoke, Pacaran, Jadi Istri Simpanan, Melahirkan Anak, Ujungnya Ngenes Ditelantarkan, Begini Hubungan Gelap Model Cantik Era Setyowati Dan Bos BUMN Prof Muradi Versi Pengacara Razman Arif Nasution

Cacing bernapas melalui kulitnya, jadi ketika hujan lebat atau terus-menerus memenuhi tanah dengan air, cacing tersebut harus membuat terowongan ke permukaan atau berisiko tenggelam, menurut University of Wisconsin – Madison.

Editor : Muflika Nur Fuaddah

Baca Lainnya

Latest