Follow Us

CCTV: Inilah Detik-Detik Terjadinya Ledakan Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Adrie Saputra - Minggu, 28 Maret 2021 | 13:00
etik-detik terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.
Instagram

etik-detik terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Suar.ID - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan video ledakan yang diduga bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/3/2021).

Mengutip dari Kompas.com, Kepala Biro Penerangan Umum Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, menyebut bahwa polisi masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

"Masih dilakukan penyelidikan oleh Polda Sulsel untuk mencari tahu siapa pelaku bom bunuh diri tersebut termasuk motif dari bom bunuh diri tersebut," kata Ramadhan yang dikutip dari Kompas.com, Minggu (28/3/2021).

Dalam tayangan video rekaman CCTV yang diunggah oleh akun @katakitaig, terlihat detik-detik terjadinya ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Viral Rekaman Video Detik-detik Ledakan Bom di Dekat Gereja Katedral Makassar, Ada Motor Terbakar dan Potongan Tubuh Manusia

Dikutip dari Kompas TV, salah satu saksi mata, Armin Hari mengatakan, dirinya mendengar suara ledakan saat berada di sebuah klinik di Jalan Hasanuddin.Saat menumpang ojek online untuk perjalanan pulang, Armin melewati Jalan Kartini, Makassar.

"Itu kerumunan orang ada di situ, dan katanya ada bom, itu orang sudah mulai berlarian," kata Armin saat dikutip dari tayangan Kompas TV, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga: Wanita Ini Kaget Bukan Main Temukan Ruang Bawah Tanah di Kamarnya, saat Suaminya Masuk Bagian Dalamnya Bikin Kaget!

"Saya masih di Jalan Kartini sekarang dipasang dua perimeter, satu di pertigaan kartini di depan hotel, lalu di perempatan. itu sudah dipasangi garis polisi," kata dia.

Menurutnya, tidak ada bangunan yang hancur akibat ledakan tersebut karena ledakan terjadi di pintu gerbang masuk sebelah kanan Gereja Katedral Makassar.

"Aparat keamanan sudah turun, aparat sedang menandai beberapa pecahan yang ada," kata Armin.

Kronologi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral MakassarPastor dari Gereja Katedral Makassar, Wilhelmus Tulak menjelaskan kronologi ledakan yang terjadi di gerejanya, Minggu (28/3/2021).

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest