Follow Us

Viral Video Curhatan Wanita yang Diusir Satpam dari Pantai Kawasan Sanur, Kepala Dinas Pariwisata Denpasar: Pantai kan Milik Umum, bukan Milik Hotel!

Adrie Saputra - Kamis, 25 Maret 2021 | 13:00
Wanita Ini Curhat setelah Diusir oleh Satpam di Pantai Sanur
Instagram

Wanita Ini Curhat setelah Diusir oleh Satpam di Pantai Sanur

Suar.ID - Seorang wanita baru-baru ini viral di media sosial setelah menceritakan pengalamannya diusir oleh satpam ketika tengah duduk di pinggir pantai kawasan Sanur, Bali.Pengalaman yang tidak mengenakkan itu dibagikan lewat akun Instagram @mirahsugandhi yang diunggah ulang oleh akun Instagram @maklambeturah.Dalam video, wanita bernama Mirah Sugandhi tampak mengeluh karena perlakuan satpam salah satu hotel yang mengusirnya ketika duduk di bibir pantai.Bahkan, Mirah mengaku syok dan sakit hati karena pengusiran yang menimpanya itu.

Baca Juga: Sampai Hati Tega Ingkari Janjinya dengan Mendiang Istri, Ags Surya Bakti Ngaku Dibikin Pusing Gegara Bella Saphira: Tapi Mau Apalagi

Ia mempertanyakan alasan dirinya diusir dari pantai tersebut.Pasalnya, dia meyakini bahwa pantai merupakan ruang publik, bukan ruang pribadi.

Karena itu, seharusnya bisa dinikmati oleh siapa pun."Pantai ini kan milik publik. Ini pantai luas banget. Aku baru tahu kalo hotel bisa punya pantai. Aku masih syok dan kenapa aku diusir," kata Mirah.

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling, Nathalia Holscher Siap Kapan Saja Jika Sule Minta Hal Spesial Ini Kepadanya: Goyang Terus Aku Mah

Adapun pengusiran itu terjadi ketika Mirah dan anaknya tengah bermain pasir di pinggir pantai, tiba-tiba ia didatangi oleh satpam.Ketika itu, satpam tersebut langsung bertanya kepada Mirah, apakah dirinya tamu di hotel tempat sekuriti itu bekerja atau bukan.Mendengar pertanyaan itu, Mirah menjawab jika dirinya hanyalah seorang warga lokal yang tengah bermain di pantai kawasan Sanur, Bali.

Wanita Curhat setelah Diusir oleh Satpam di Pantai Sanur
Instagram

Wanita Curhat setelah Diusir oleh Satpam di Pantai Sanur

Mirah juga menjelaskan dirinya bukanlah tamu hotel yang kebetulan lokasinya persis berada di dekat pantai yang tengah ia kunjungi."Terus gini dia bilang, jangan duduk di sini ya, kawasan hotel ini. Di pantai sebelah saja duduknya, pokoknya jangan di sini," kata Mirah menirukan ucapan seseorang yang mengusirnya.Mirah pun mengaku heran dengan sikap sekuriti tersebut.

Padahal, ia sama sekali tidak menyentuh fasilitas hotel yang ada di dekat pantai itu.

Baca Juga: Sudah Tunangan Sejak SMP, Dewi Perssik Batal Sandang Status Istri Sosok dengan Jabatan Mentereng Ini Gegara Kepincut Pesona Saipul Jamil: Harusnya Lulus SMA Udah Menikah

Mirah diketahui hanya sekadar bermain pasir dengan anaknya, dan tidak memasuki area hotel sama sekali.Dilansir dari Kompas.com, Mirah mengatakan bahwa peristiwa pengusiran yang dialaminya itu terjadi pada Selasa (23/3/2021) sore.Ia mengaku kesal dengan kejadian pengusiran yang menimpanya. Ke depan, ia berharap tak ada kejadian serupa lagi."Semoga hal ini tak terjadi lagi," katanya melalui pesan WhatsApp, Rabu, (24/3/2021), seperti dikutip Kompas.com.Menanggapi kejadian itu, Kepala Dinas Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani, mengaku sudah mendapatkan informasi terkait video viral warganya yang diusir dari kawasan pantai Sanur.Namun hingga artikel ini ditulis, Dezire belum bisa memastikan kejadian tersebut.

Pihaknya akan mengecek informasi itu ke hotel yang disebut dalam unggahan Mirah.

Baca Juga: Miliki Kekhawatiran, Adik Atta Halilintar Bikin Perjanjian Ini Sebelum sang Kakak Menikah dengan Aurel Hermansyah: Yang Lain juga Pasti Merasakan Hal yang Sama

Ia menegaskan, tidak ada satu pun pantai di Denpasar yang menjadi milik pribadi atau privat.

Semuanya terbuka untuk umum."Seharusnya tidak bisa terjadi seperti itu, mungkin kami akan mendekati hotelnya apa benar terjadi seperti itu," kata Dezire."Pantai kan milik umum, bukan milik hotel, itu sudah jelas. Jadi tidak boleh seharusnya terjadi seperti itu."

Source : instagram.com, Tribunnews

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest