Follow Us

Blusukan Seharian Bersama Putra Sulung Jokowi, Wakil Bupati Tasikmalaya yang Viral karena Menjabat Hanya 42 Hari Syok Saksikan Tabiat Gibran: Saya Nggak Nyangka

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 14 Maret 2021 | 12:00
Gibran Rakabuming dan Presiden Jokowi
Tribunnews

Gibran Rakabuming dan Presiden Jokowi

Suar.ID - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah resmi menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Usai melewati prosesi pelantikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gibran pun sudah terlihat memulai pekerjaannya.

Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Rhamdani Sagara, yang viral karena menjabat pimpinan daerah hanya 42 hari, bertemu dan blusukan seharian bersama Gibran Rakabuming Raka di Solo pada Jumat (12/3/2021) kemarin.

Baca Juga: Tak Terima Perlakuan Kaesang Pada Adiknya Tercintanya, Kakak Felicia Tissue Ungkap Kekecewaanya Pada Anak Bungsu Presiden Jokowi, Sempat Berikan Pesan ini Pada Adik Gibran ini: Saya Tak Bisa Berkata-kata, Bagaimana Bisa Melakukan Hal ini pada Wanita!

Deni diajak Gibran mengikuti aktivitasnya sebagai kepala daerah, yakni mengunjungi masyarakat secara langsung tanpa mobil dinas melainkan dengan sepeda.

"Saya bersama Mas Gibran kemarin seharian blusukan pakai sepeda di Solo. Kebetulan saya saat libur kemarin ada kunjungan kepartaian. Dulu saat masa kampanye Mas Gibran, saya mendampingi Pak Ketum (Ketua Umum) Zulkifli Hasan ikut kampanye di Solo. Nah, kebetulan di sana sekalian belajar langsung blusukan untuk dicontoh di Tasikmalaya," jelas Deni kepada Kompas.com lewat sambungan telepon, Sabtu (13/3/2021) pagi.

Saat blusukan bersama Gibran, Deni mengaku kaget karena kunjungan dinas kepala daerah muda tersebut hanya memakai sepeda disertai rombongan pegawainya.

Hampir setiap warga Solo yang dilintasi Gibran selalu terlihat santai bertegur sapa layaknya teman atau saudara yang selama ini saling mengenal.

Deni pun mengaku kagum melihat Gibran begitu akrab dengan masyarakatnya.

Ia pun menaruh rasa hormat yang mendalam kepada pemimpinnya tersebut.

"Saya kagum sekali karena melihat sosok pemimpin muda yang begitu dihormati dan disegani tapi sangat dekat dengan masyarakatnya. Setiap kali lewati warga, selalu menyapa dengan hormat kepada Mas Gibran," ungkapnya.

Deni bersama Gibran pun saling mengenang kala saat makan di tempat makan terkenal dan legendaris di Solo itu, yakni Soto Gading.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest