Follow Us

Bak Urat Malu Sudah Putus, Pemilik Tanah yang Tega Tutup Akses Rumah Tetangganya Sendiri Kini Malah Minta Ganti Rugi Rp 150 Juta: Saya Tidak Masalah Diviralkan

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 14 Maret 2021 | 09:30
Tembok yang dibangun menutup akses empat rumah warga
Kompas.com/Ari Himawan

Tembok yang dibangun menutup akses empat rumah warga

Suar.ID - Akses jalan menuju empat rumah warga di Desa Widodaren, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, ditembok dan dibuat bangunan permanen.

Akibatnya, empat keluarga kini terisolasi karena kesulitan keluar masuk akibat jalan tertutup bangunan.

Satu-satunya jalan yang harus dilewati warga adalah melalui saluran air atau got.

Baca Juga: Barusan Kampung Mati Ponorogo Viral, Nyatanya Beginilah Sejarah Ponorogo, Didirikan Oleh Adik Raja Demak Raden Patah Sampai Jadi Kota Santri

Aparat Polsek Petarukan melakukan mediasi terkait perselisihan akses jalan yang ditembok di Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (13/3/2021).

Hasilnya berujung deadlock karena tidak terjadi kesepakatan antara Sukendro selaku pemilik lahan dan Tri Budi, orang yang hendak membeli tanah sekaligus anak dari keluarga yang rumahnya terisolasi.

Diketahui ada empat keluarga yang terisolasi karena akses mereka ditutup tembok.

Usai mediasi, Sukendro mengatakan, bersedia membongkar bangunan 1x25 meter persegi tersebut untuk akses jalan dengan kompensasi Rp 150 juta.

"Saya terus terang tidak ada masalah apapun diviralkan di media elektronik dan cetak. Saya membangun di situ, ini saya ada IMB dan sertifikat tanah. Saya hanya memberi 1x25 meter persegi, tapi dengan ketentuan ganti rugi tanah bangunan dan immaterial Rp 150 juta. Tapi ditawar Rp 16 juta," kata Sukendro di Mapolsek Petarukan, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga: Baru Juga 4 Bulan Tinggal Bareng Raffi Ahmad, Dimas Ahmad Sudah Ngelunjak Berani Panggil Nagita Slavina dengan Sebutan Tak Terduga ini Hingga Buatnya Mencak-mencak, Ibunda Rafathar: Sejak Kapan Gue Jadi Bunda Lu, Gila Ya!

Sukendro menolak penawaran dari Tri Budi yang mengaku hanya sanggup membayar Rp 16,5 juta.

Sukendro masih membuka peluang untuk musyawarah.

Source : Kompas.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest