Follow Us

37 Kali Ancam Perusahaan Square Enix, Pria Berusia 39 Tahun Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Adrie Saputra - Jumat, 05 Maret 2021 | 05:30
Square Enix
square-enix.com

Square Enix

Suar.ID - Polisi Shinjuku telah menangkap seorang pria berusia 39 tahun warga Saitama pada 26 Februari.

Pria yang tidak disebutkan namanya tersebut telah ditangkap karena diduga mengirimkan ancaman pembunuhan kepada karyawan Square Enix.Menurut polisi, tersangka mengirim 37 pesan yang bernada ancaman melalui formulir dukungan pelanggan game Square Enix dari tanggal 2 hingga 19 November.

Baca Juga: Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, Anak yang Jadi Kesayangan ini Malah Tega Teror Hingga Polisikan Ibu Kandungnya Sendiri Gegara Warisan, Sempat Ditawari Uang Rp Miliar dan Tanah Namun Ogah Berdamai: Jangan Terlalu Sayang Anak, Bisa Begini...

Pria tersebut mengancam akan membunuh desainer game yang memuat "aturan tidak adil". Polisi tidak mengungkapkan permainan mana yang dimaksud tersangka, tetapi berspekulasi bahwa tersangka menjadi emosional karena "tidak bisa menang" pada permainan tersebut.Square Enix membatalkan siaran langsung yang dijadwalkan pada 20 November setelah menerima pesan.

Baca Juga: Kini Akur Bak Kakak Beradik, Maia Estianty Syok Cut Keke Bongkar Rahasia Usai 14 Tahun jadi Istri Kedua Sosok Pengacara Ini: Buat Apa Sih Cari Masalah

Dalam insiden serupa, polisi menangkap seorang pegawai panti jompo pria berusia 25 tahun pada Maret 2019 karena mengirim pesan ancaman ke Square Enix. Dalam pesan tersebut, pria tersebut mengancam akan membunuh staf perusahaan. Belakangan pada tahun yang sama, polisi juga menangkap seorang pria berusia 40 tahun karena mengirimkan ancaman melalui formulir penyelidikan situs web perusahaan Square Enix.

Square Enix Holdings Co., Ltd. adalah pengembang, penerbit, dan perusahaan distribusi Jepang yang terkenal dengan waralaba permainan peran videonya.

Deretan game populernya antara lain Final Fantasy, Dragon Quest, dan Kingdom Hearts.

Baca Juga: Rumah Tangga Mantan Istrinya Sedang di Ujung Tanduk, Dirly Lontarkan Komentar Ini untuk Celine Evangelista dan Stefan William: Aku Ngga Mau Berspekulasi

Per 31 Maret 2017 perusahaan telah menghasilkan penjualan bersih hingga lebih dari 250 miliar yen dan juga mempekerjakan lebih dari 4000 karyawan di seluruh dunia.

Source : wikipedia, Animenewsnetwork

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest