Follow Us

Melihat Mewahnya Desain Masjid Hadiah Pangeran Uni Emirat Arab untuk Jokowi yang Bisa Tambung 12 Ribu Jamaah

Adrie Saputra - Kamis, 04 Maret 2021 | 18:00
Wali Kota Solo, Gibran, meninjau lokasi pembangunan masjid hadiah pangeran Arab untuk Jokowi.
Tribunnews

Wali Kota Solo, Gibran, meninjau lokasi pembangunan masjid hadiah pangeran Arab untuk Jokowi.

Suar.ID - Pangeran Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, baru-baru ini dikabarkan memberikan hadiah berupa masjid untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Masjid tersebut kabarnya akan segera dibangun di Kota Solo.Wali Kota Solo yang baru, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan bahwa proyek pembangunan masjid ini akan dimulai pada Sabtu (6/3/2021) mendatang.

Baca Juga: Dituding jadi Saksi Hidup Perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan, Iis Dahlia: Nama Satu Band, Hari-hari Bareng, Deket PastilahMasjid tersebut dibangun di lahan seluas 3 hektare bekas Depo Pertamina, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.Kepala Kementerian Agama Kota Solo, Hidayat Maskur, mengatakan bahwa desain bangunan masjid sama dengan Masjid Sheikh Zayed - masjid raya yang ada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. "Ibarat kaya miniatur. Secara keseluruhan untuk bentuk dan modelnya sama, hanya beda ukuran dan lokasi saja," kata Hidayat, Rabu (3/3/2021), yang dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Nekat Keluyuran Urus Pernikahannya dengan Atta Halilintar usai Dinyatakan Sembuh Covid-19, Banyak yang Mempertanyakan Keamanan Aurel Hermansyah, Begini Kata Ahli

Masjid hadiah pangeran Arab akan dibangun di Solo.
Tribunnews

Masjid hadiah pangeran Arab akan dibangun di Solo.

Masjid tersebut, sambung Hidayat, diproyeksi bisa menampung 12 ribu jamaah. "Itu secara full dan kalau tidak ada pandemi Covid-19," tuturnya. Masjid juga akan dilengkapi fasilitas lahan parkir yang bisa menampung kendaraan para jemaah.Hidayat menyampaikan proses pembangunan masjid dimulai Sabtu (6/3/2021) dengan prosesi peletakan batu pertama. "Untuk pembangunan maksimal 3 tahun, kemungkinan kurang dari itu. Karena semua dana sudah disiapkan dari sana," ujarnya. Untuk biaya, Hidayat enggan menyebutkan secara gamblang.

Baca Juga: Padahal Pernikahannya Tinggal Menghitung Hari, Orangtua Atta Halilintar Tak Kunjung Datang Melamar Aurel Hermansyah, Ashanty Ungkap Isi Hatinya: Aku sama Mas Anang...

Ia hanya mengatakan pemerintah Uni Emirat Arab akan membiayai proses pembangunan. "Berapapun biayanya siap," ucapnya. Hidayat menjelaskan pembangunan masjid sebagai simbol hubungan bilateral Uni Emirat Arab dan Indonesia. "Ini kebaikan dan simbol hubungan kedua negara," jelasnya.

Source : Tribunnews.com, instagram.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest