Nekat Keluyuran Urus Pernikahannya dengan Atta Halilintar usai Dinyatakan Sembuh Covid-19, Banyak yang Mempertanyakan Keamanan Aurel Hermansyah, Begini Kata Ahli

Kamis, 04 Maret 2021 | 12:30
Tangkap layar Youtube Aurelie Hermasnyah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Suar.ID - Usai menjalankan karantina mandiri, Aurel Hermansyah akhirnya dinyatakan negatif dari Covid-19.

Anak dari Anang Hermansyah ini memang diketahui positif terinfeksi Covid-19 pada Senin (15/2/2021) bersamaan dengan ibu tirinya, Ashanty, serta kedua adiknya Azriel dan Arsy Hermansyah.

Tanpa menunggu lama lagi, wanita berusia 22 tahun itu pun segera pergi untuk mengurus pernikahannya bersama sang kekasih, Atta Halilintar.

Baca Juga: Sudah Lama Bercerai dari Anang Hermansyah, Raul Lemos Masih saja Tuding Krisdayanti Fasilitasi Sang Mantan Suami hingga Singgung Warisan Aurel dan Azriel

Hal in terlihat dari unggahannya di Instagram Story pada Rabu (3/2/2021), di mana Aurel sedang bersama Atta di dalam sebuah gedung mewah.

Setelah itu, ia juga mengunggah sebuah videonya bersama Atta yang sedang berada di dalam perjalanan untuk menuju tempat lainnya.

“Alhamdulillah sudah sembuh,” ujar Aurel dalam Instagram Storynya yang dikutip dari Grid.ID.

“Hari ini kita mau cek ke beberapa tempat (untuk pernikahan),” lanjutnya.

Meski demikian, Aurel mengingatkan followersnya untuk selalu menggunakan masker.

Baca Juga: Sebelumnya Seolah Jual Mahal, kini Krisdayanti Berharap Dilibatkan dalam Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar: Dengan Senang Hati Saya akan Bantu

“Tetap pakai masker. Jangan lupa pakai masker guys, love you!” pungkasnya.

Dari unggahan Aurel, mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah aman untuk seseorang beraktivitas seperti biasa ketika orang tersebut baru saja sembuh dari Covid-19.

Hal ini dikarenakan masih banyak yang menganggap bahwa orang yang baru sembuh dari Covid-19 dapat menularkan virus ke orang-orang sehat di sekitarnya.

Namun menurut William Schaffner, Ahli Penyakit Menular di Vanderbilt University, yang dilansir dari Kompas.com, umumnya orang dianggap tidak dapat menularkan virus lagi setelah 10 hari terhitung dari tes terkonfirmasi positif.

Hanya saja kondisi ini dengan catatan, orang tersebut tidak mengalami gejala apapun.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sendiri menyebutkan bahwa orang yang sembuh dari Covid-19 dan mengalami gejala dapat kembali beraktivitas setidaknya 10 hari sejak kemunculan gejala.

Lagi-lagi kondisi ini dengan catatan bahwa dalam waktu minimal 24 jam, orang tersebut tidak mengalami demam dan tidak mengonsumsi obat penurun demam.

Selain itu, pastikan pula gejala-gejala lainnya seperti batuk atau bersin sudah mereda atau benar-benar hilang.

Hal ini juga berkaitan dengan bagaimana orang akan memperlakukanmu.

Baca Juga: Kebaikannya Terungkap di Balik Layar, Ashanty Sedih dan Syok saat Dengar Kabar Rina Gunawan telah Meninggal Dunia hingga Ingin Bantu Urus Pernikahan Aurel: Teh, Baru Kemarin ya Allah, Ini Bohong kan?

“Ketika Anda memutuskan untuk pergi dan masih menunjukkan gejala yang signifikan seperti batuk atau bersin, akan tidak nyaman berada di tempat umum. Orang-orang akan memperlakukan Anda dengan berbeda,"

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Departemen Penyakit Menular Anak di University of California Davis Children's Hospital, Dr Dean Blumberg.

Beberapa orang mungkin memang dapat pulih dari gejala-gejala Covid-19 dengan cepat, namun ada juga yang memerlukan waktu lama untuk pulih.

Tapi bagi orang yang terinfeksi Covid-19 tanpa gejala, mereka dapat kembali beraktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain setelah 10 hari sejak dinyatakan positif.

Adapun bagi orang-orang yang mempunyai kondisi kesehatan tertentu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter apakah perlu menjalankan isolasi lebih dari waktu yang telah ditentukan atau tidak.

Orang dengan kondisi kesehatan tertentu ini juga dikatakan dapat melakukan kontak dengan orang lain setelah dua kali melakukan tes dengan hasil negatif berturut-turut dalam waktu 24 jam.

Nah, meskipun kamu sudah pulih dari Covid-19, tetaplah berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar dan melakukan kontak dengan orang lain ya. (Ragillita Desyaningrum/Grid.ID)

Baca Juga: Serahkan Semua Keputusan pada Keluarga Anang Hermansyah, Krisdayanti Pasrah saat Disinggung Soal Pendamping Aurel saat Menikah Nanti: Mas Anang yang Lebih Tahu

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya