Follow Us

Pria Hidupnya Berubah 180 Derajat setelah dapat Ganti Untung dari Pertamina: Dulu Susah

Adrie Saputra - Jumat, 19 Februari 2021 | 16:45
Ali Sutrisnos
Kompas TV

Ali Sutrisnos

Suar.ID - Ali Sutrisno, warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur, mendadak jadi miliarder setelah tanahnya seluas 2,2 hektare dibeli oleh PT Pertamina Rp 15,8 miliar.

Tanah Ali dibeli dengan harga Rp 685.000 per meter persegi untuk pembangunan kilang minyak gross root refinery (GGR) yang ditargetkan beroperasi di tahun 2026.

Ali merupakan satu dari 225 kepala keluarga yang mendadak menjadi miliarder setelah mendapat ganti rugi dari penjualan tanah ke PT Pertamina.

Baca Juga: Bikin Netizen Syok, Wajah Rosa Meldianti Mendadak Berubah Drastis, Netizen: Join Puteri Indonesia

Dilansir dari Kompas TV, hasil penjualan tanah, digunakan Ali untuk memborong empat mobil.Ia membeli Toyota Innova, Mitsubishi Xpander, Pikap L300 dan Honda HRV. Alasannya memutuskan membeli empat mobil, Ali menjawab ingin menikmati uang yang sekarang dimilikinya.

"Masa dulu yang susah, sekarang uang banyak ya dinikmati," tutur Ali, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Dulu Getol Pengen Merdeka dari Indonesia Timor Leste Sekarang malah Terancam Kehabisan Uang, Kok Bisa?

Ali juga menggunakan uangnya untuk membeli tanah, tapi baru seluas 8.000 meter persegi.

Ia mengungkapkan, Desa Sumurgeneng memang sudah memutuskan untuk membeli mobil bersama supaya nanti bisa viral.

"Bersatu kita untuk membeli, jadi bareng-bareng gitu. Biar viral, biar ketemu sama pak presiden," ungkap Ali.

Menurut Ali, mulanya warga setempat menolak pembelian tanah warga Desa Sumurgeneng untuk dialihfungsikan sebagai kilang Pertamina."Awalnya itu ada yang setuju, ada yang enggak. Demi kepentingan negara kita merelakan," ujar dia.

Proses negosiasi dengan warga hingga sekarang warga telah mendapat uang ganti rugi ternyata memakan waktu dua tahun lamanya.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest