Follow Us

Belasan Tahun Mengabdi, Begini Nasib Guru Honorer Hervina Dipecat Lewat Pesan Singkat Gara-gara Unggah Gaji, Kepala Sekolah Minta Maaf

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 17 Februari 2021 | 18:30
Guru honorer Hervina tengah memberikan klarifikasi soal pemecatannya
Kompas.com/Abdul Haq Yahya Maulana T

Guru honorer Hervina tengah memberikan klarifikasi soal pemecatannya

Suar.ID - Hervina seorang guru honorer di Kabupaten Bone menjadi perbincangan.

Pasalnya, guru honorer yang diketahui bernama Hervina (34) tersebut dipecat hanya karena diduga mengunggah besaran gajinya di media sosial.

Ironisnya lagi, pemecatan itu dilakukan Kepala SDN 169 Sadar bernama Hamsinah melalui pesan singkat.

Baca Juga: Kepala Desa Tanggapi Pernyataan Kepala Sekolah yang Pecat Guru Honorer di Sulawesi Selatan: Guru PNS Jarang Masuk Mengajar

Namun ternyata pesan pemecatan bukan dikirim oleh Hamsinah.

Pesan pemecatan justru dikirim oleh Jumarang, suami Hamsinah.

Jumarang adalah kepala sekolah sebelum Hamsinah yang menandatangani SK pengangkatan Hervina sebagai guru honorer yang berlaku mulai 16 Juli 2005.

Melansir Kompas.com, Hervina mengungkapkan beberapa jam setelah ia mengunggah jumlah gajinya di media sosial, ia menerima pesan dari Jumarang.

Isi pesan tersebut berisi pemecatan dirinya.

"Mulai sekarang kamu berhenti mengajar, cari saja sekolah lain yang bisa gaji kamu lebih banyak," demikian isi pesan singkat yang dituturkan Hervina.

Baca Juga: Padahal Sudah 16 Tahun Mengabdi, Guru Honorer ini Malah Terpaksa Telan Pil Pahit Usai Diberhentikan Gegara Posting RIncian Gajinya Sebesar Rp 700 Ribu Dibayar Setelah 4 Bulan, Kepala Sekolah Malah Suruh Cari Sekolah Lain dengan Honor Tinggi!

Kasus pemecatan guru honorer yang sudah mengabdikan diri selama belasan tahun tersebut mengundang rasa simpati masyarakat.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest