Follow Us

Geger, Demokrat Mengaku Punya Bukti Moeldoko Ingin Jegal AHY Sebagai Ketua Umum Partai hingga Sebut Ada Peran Jokowi: Kami Bukan Menduga atau Menuduh, tapi Memang Ada Keterlibatan Dia

Ervananto Ekadilla - Rabu, 03 Februari 2021 | 08:30
Demokrat mengaku memiliki bukti Moeldoko mengatakan siap menjadi Ketua Umum Partai menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Kolase/Tribun Kaltara dan Kompas.com

Demokrat mengaku memiliki bukti Moeldoko mengatakan siap menjadi Ketua Umum Partai menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Suar.ID - Partai Demokrat memliki bukti Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan "siap menjadi Ketua Umum Partai Demokrat" menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mantan Panglima TNI yang kini menjadi anak buah Presiden Jokowi, mengatakan hal itu dalam pertemuan sejumlah kader Partai Demokrat di sebuah hotel.

Pernyataan ini dikatakan Wakil Sekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar dalam program Kompas Petang, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Roy Suryo Yakin Video Syur Mirip Gisep Bukan Hasil Rekayasa, Tapi Ada 1 Hal Yang Membuat Politikus Demokrat Menaruh Curiga, Apa Itu?

"Kami bukan menduga atau menuduh, tapi memang ada bukti keterlibatan Moeldoko."

"Maka itu, kami buat surat ke Jokowi agar beliau tahu dan terang benderang masalah ini, agar masalah ini tak lama gaduh," ujarnya.

Rendanda Bachtar, AHY dan sejumlah pimpinan Partai Demokrat mendapatkan laporan dari para kader yang ikut dalam pertemuan dengan Moeldoko, ada pembicaraan pengambilalihan pimpinan Partai Demokrat.

Baca Juga: Nikita Mirzani Berikan Sindiran Menohok ke Puan Maharani yang Seenaknya Matikan Mic Politikus Demokrat yang Tengah Beri Kritikan: Masih Ingat Pancasila?

Dalam pertemuan itu, Moeldoko juga mengatakan butuh kendaraan untuk maju di Pilpres 2024.

Sebab, kepemimpinan Jokowi sudah dua periode dan tak akan mungkin maju lagi di periode selanjutnya.

"Dari kader kami yang hadir, mereka melapor ada pembicaraan itu," ujar Renanda Bactar.

Source : Kompas TV, Tribun Jabar

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest