Follow Us

Sempat Dipecat dari Perusahaan Jepang, Inilah Masa Lalu Abu Janda yang Dipolisikan usai Menyebut Islam Agama Arogan dan Rasisme pada Natalius Pigai

Ervananto Ekadilla - Minggu, 31 Januari 2021 | 06:00
Beginilah masa lalu Permadi Arya alias Abu Janda.
KOMPAS.com/NURSITA SARI

Beginilah masa lalu Permadi Arya alias Abu Janda.

Suar.ID - Masa lalu Abu Janda yang memiliki nama asli Permadi Arya akhirnya terungkap, ternyata sempat dipecat dari perusahaan Jepang!

Seperti diketahui, saat ini nama Abu Janda menjadi sorotan luas setelah pernyataan yang menganggap Islam sebagai agama arogan.

Bahkan, ada desakan agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera menangkapnya.

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas menyebut bahwa kasus dugaan ujaran kebencian oleh Abu Janda ini sebagai ujian pertama Kapolri.

Baca Juga: Inilah Sosok Abu Janda Alias Permadi Arya, Pendukung Jokowi Yang Dipolisikan Karena Kasus Rasis Kepada Natalius Pigai

"Kasus Abu Janda ini akan menjadi alat ukur bagi masyarakat luas dalam menilai kerja dan kinerja Kapolri yang baru."

"Untuk itu, kita tunggu dan lihat saja sikap dan tindakan dari Kapolri," kata Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas dalam siaran pers yang diterima Tribunnews, Jumat (29/1/2021).

Terpisah, anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengecam keras Permadi Arya atau Abu Janda yang menuliskan di akun Twitternya bahwa "Islam Agama Arogan".

Dirinya meminta Abu Janda untuk segera melakukan klarifikasi kepada umat muslim dan mendorong aparat penegakan hukum dapat segera menangkap serta memprosesnya.

Baca Juga: Asal Nyerocos Sebut Islam Agama Pendatang yang Arogan, Abu Janda Dilaporkan Tengku Zulkarnain ke Wapres: Dia Jatuh Murtad!

"Ini bisa terkena Undang-Undang ITE dan ujaran kebencian."

Source : Twitter, Youtube, Tribunnews, Tribun Timur

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest