Follow Us

'Ya Tuhan Ampuni Kami' Ucap Salah Seorang Dokter saat Hendak Masukkan Bayi yang Baru Lahir ke Freezer Hidup-hidup, Enggan Selamatkan sang Bayi Meski Sempat Melihat Kakinya Bergerak

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 21 Januari 2021 | 16:00
Ilustrasi jenazah bayi
Pixabay

Ilustrasi jenazah bayi

Suar.ID - Di balik lahirnya seorang bayi tentu ada peran penting dokter di belakangnya.

Tentu orangtua bayi sangat percaya dengan dokter tersebut apapun yang terjadi.

Namun, apa jadinya jika dokter yang sangat kita percaya malah melakukan hal tak terduga pada pasiennya?

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Dokter Langsung Menjerit Histeris Usai Bantu Kelahiran Bayi Kembar Ini, Sang Ibu Kaget Bukan Main | Aduh, Lama Tak Kelihatan Jeremy Teti Tiba-tiba Pingsan Gegara Penyakit Mematikan Ini

Dua dokter senior dan seorang bidan di Kazakhstan dipenjara, setelah mereka memasukkan bayi yang baru lahir ke freezer hidup-hidup.

Bayi yang lahir prematur itu dinyatakan mati, meski diketahui masih bergerak, saat dimasukkan ke lemari pendingin mayat.

Pengadilan di Kazakhstan mencatat, si dokter enggan berusaha menyelamatkan bayi itu meski sempat melihat kakinya bergerak.

Sebab seperti diberitakan Daily Mirror Rabu (20/1/2021), pusat data rumah sakit sudah menyatakan anak itu meninggal.

Jaksa penuntut negara Askarbek Ermukashev menyatakan, tiga tenaga medis itu didakwa melakukan pembunuhan berencana untuk menutupi kelalaian mereka.

Baca Juga: Dokter Tiba-tiba Menjerit usai Bantu Kelahiran Bayi Kembar, Sang Ibu yang Penasaran Kaget saat Lihat Kondisi Anaknya, sementara Sang Suami hanya bisa Menangis

Menurut bukti yang terpapar, ketiganya bahkan mendiskusikan apakah perlu menenggelamkan si bayi, sebelum memutuskan memasukannya ke freezer.

Pengadilan tidak merinci jenis kelamin anak itu. Namun menurut harian lokal mgorod.kz, korban adalah perempuan.

Source : Daily Mirror

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest