Follow Us

Kabar Gembira bagi ASN di Tahun 2021, Tunjangan bakal Dinaikkan! Gaji Bisa Tembus Dua Digit

Adrie Saputra - Rabu, 30 Desember 2020 | 14:00
Ilustrasi PNS
Facebook PNS Cantik Indonesia

Ilustrasi PNS

Suar.ID - Kabar gembira datang untuk para aparatur sipil negara (ASN).

Pasalnya, di tahun 2021 mendatang, tunjangan bagi ASN bakal dinaikkan.

Dikutip dari Kompas.com, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, akan menaikan tunjangan aparatur sipil negara (ASN) pada 2021.

Dengan kenaikan tunjangan itu, menurut Tjahjo, maka ASN mendapatkan penghasilan paling sedikit Rp 9 juta, bahkan bisa tembus 2 digit menjadi Rp 10 juta.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap ke Publik, Ternyata ini Janji Manis Teddy ke Lina Jubaedah yang Bikin Mantan Istri Sule Takluk

"Insya Allah harusnya tahun ini karena ada pandemi Covid-19, tunjungan ASN juga kita tingkatkan maksimal. Jadi pegawai paling rendah ASN itu bisa minimal Rp 9 hingga Rp 10 juta," kata Tjahjo Kumolo, Senin (28/12/2020) dilansir dari Kompas TV.

Namun, pemerintah masih melakukan kajian mendalam untuk menaikkan tunjangan ASN.

Tjahjo mengatakan, kenaikan tunjangan ASN ini tidak diikuti oleh kenaikan gaji pokok.

Sebab, skema yang diberikan pemerintah berupa kenaikan dana pensiun.

Menurut Tjahjo, kenaikan dana pensiun tersebut sudah dihitung oleh pihak Kemenpan RB dengan PT Taspen (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Masih Jadi Istri Gading Marten, Ini Alasan Gisel Dan Michael Yukinobu Defretes Rekam Video Syur Di Medan | Sekarang Ngebet Dapat Jatah Harta Warisan, Ini Perjanjian Teddy Lina Jubaedah Sebelum Menikah

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest