Follow Us

BREAKING NEWS RESHUFFLE KABINET: Semoga Amanah, Ini Nama 6 Menteri Baru Dalam Kabinet Indonesia Maju Yang Ditunjuk Presiden Jokowi

Moh. Habib Asyhad - Selasa, 22 Desember 2020 | 17:38
Presiden Jokowi akhirnya melakukan reshuffle kabinet alias perombakan kabinet. Ini nama-nama menteri barunya dalam Kabinet Indonesia Maju.
Kompas TV

Presiden Jokowi akhirnya melakukan reshuffle kabinet alias perombakan kabinet. Ini nama-nama menteri barunya dalam Kabinet Indonesia Maju.

Suar.ID - Seperti sudah diperkirakan banyak kalangan, Presiden Jokowi akhirnya melakukan reshuffle kabinet alias perombakan kabinet.

Inilah enam nama menteri baru dalam kabinet Indonesia Baru yang baru saja ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

Selasa (22/12), Presiden Jokowi reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Breaking News Reshuffle Kabinet: Usai Jadi Wali Kota, Tri Rismaharini Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Menteri Sosial

Dalam pengumuman tersebut, Presiden Jokowi mengenalkan enam orang nama sebagai menteri-menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.

"Sore ini saya dan Bapak Wapres ingin mengumumkan anggota baru Kabinet Indonesia Maju," ujar Presiden Jokowi dipantau dari tayangan langsung Kompas TV, Selasa.

Secara berturut-turut, Jokowi lantas mengenalkan keenamnya.

Pertama, Presiden Jokowi memanggil Tri Rismaharini.

Wali Kota Surabaya itu diberi mandat sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang saat kini menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedua, Presiden Jokowi mengenalkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest