Follow Us

Waspada Modus Baru Penipuan Online! Saldo Rp 10 Juta Milik Siti Langsung Ludes setelah Lakukan Hal Ini

Adrie Saputra - Selasa, 15 Desember 2020 | 09:30
Ilustrasi penipuan online
kompas.com

Ilustrasi penipuan online

Suar.ID - Nasib malang menimpa seorang wanita asal Malang, Jawa Timur.

Pasalnya, saldo rekening milik Siti Wahyuni (21) dikabarkan ludes.

Wanita yang bekerja sebagai pegawai minimarket di daerah Jalan Sulfat, Kecamatan Blimbing ini diduga menjadi korban penipuan.

Baca Juga: Awalnya Menggebugebu Ungkit Lagi Soal Warisan, Kini Teddy Lepas Tangan, Ngaku Jiwanya Terancam: Tahu Nggak, Kehidupan jadi Hancur

Mengutip dari Suryamalang.com, saldo rekening Rp 10 juta miliklnya hanya tersisa Rp 430 ribu rupiah saja.

Teman korban, Ainur Rohmah Dewi Kartika (21) warga Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang menjelaskan jika kejadian penipuan yang menimpa temannya itu terjadi pada Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Ainur mengatakan bahwa Siti awalnya dihubungi penipu via Whatsapp.

Baca Juga: Niat Terselubungnya Nikahi Lina Dibongkar Mantan Istri, Kini Teddy Dikabarkan Sudah Nikah Lagi, Ketua RT Justru Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Istri Baru

"Kejadian tersebut bermula saat korban dihubungi via WhatsApp oleh nomor 083803761xxx. Dan nomor itu memperlihatkan foto profil seorang driver ojol, yang berfoto sambil menunjukkan KTP miliknya," ujarnya kepada Suryamalang.com, Minggu (13/12/2020).

Pelaku yang menggunakan nomor itu kemudian mengatakan kepada korban, jika telah salah mengisi pulsa sebesar Rp 25 ribu ke nomor milik korban.

Setelah itu korban pun berniat mengembalikan pulsa tersebut.

Source : Suryamalang.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest