Follow Us

Miris! Banyak Anak di Spanyol Mendadak Terkena Sindrom Manusia Serigala, Ternyata Hal Fatal Inilah Penyebabnya

Adrie Saputra - Jumat, 04 Desember 2020 | 15:00
Rambut tumbuh di seluruh tubuh anak.
YouTube

Rambut tumbuh di seluruh tubuh anak.

Suar.ID - Sekitar 20 anak Spanyol telah menumbuhkan rambut di seluruh tubuh mereka setelah diberikan obat pemulihan rambut.Dalam insiden mengejutkan pertama pada musim panas 2019, hampir dua lusin anak dilaporkan mulai menunjukkan gejala hipertrikosis, alias "sindrom manusia serigala".

Mereka mulai menumbuhkan rambut secara berlebihan di seluruh tubuh mereka setelah diberikan minoxidil, obat yang merangsang pertumbuhan rambut, bukan omeprazole, yang biasanya diresepkan untuk masalah lambung.

Baca Juga: Nikita Mirzani Singgung Soal 'Membuat Anak' Selama Masa Pandemi, Krisjiana Beberkan Urusan Ranjang dengan sang Istri, Siti Badriah: Kan Gue Kesel Masa Harus...

Kesalahan itu diduga terjadi karena obat dalam bentuk sirup untuk masalah lambung telah diberi label yang salah dan dikirim ke apotek di Granada dan Valencia.

Lebih dari setahun sejak gejala hipertrikosis pertama kali dilaporkan, keluarga dari anak-anak yang terkena menyatakan rambut mereka masih tumbuh berlebihan, tetapi hukum belum ditegakkan.Surat kabar Spanyol El Espanol tahun lalu memuat kisah Amaya dan Daniel, pasangan dari Cantabria yang pada April lalu memperhatikan bahwa putri mereka memiliki kumis.

Baca Juga: Berencana Tinggalkan Dunia Hiburan, Soimah Berkaca-kaca Bicarakan Anaknya, Ada Apa?

Dia memiliki rambut coklat muda, tetapi pada usia di bawah 22 minggu, putri mereka memiliki kumis hitam.

Tak lama kemudian, rambut hitam yang sama mulai tumbuh di dahinya.

Mereka pergi ke dokter anak untuk pemeriksaan, tapi gejalanya semakin parah.Beberapa minggu kemudian, tubuh gadis kecil itu ditutupi dengan rambut hitam yang sama.

Di punggungnya, dari atas ke bawah, di jari, di kaki, di wajah, di bahu, tumbuh di mana-mana.

Setelah mengunjungi dokter anak lagi, Amaya dan Daniel ditanya apakah ada dari keluarga masing-masing yang memiliki riwayat pertumbuhan rambut berlebihan, yang tidak mereka ketahui.

Kemudian mereka ditanyai tentang obat apa saja yang diminum gadis itu dan akhirnya penyebabnya ketahuan.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest