Berencana Tinggalkan Dunia Hiburan, Soimah Berkaca-kaca Bicarakan Anaknya, Ada Apa?

Kamis, 03 Desember 2020 | 13:30
instagram @showimah

Soimah Pancawati

Suar.ID -Soimah nampaknya memiliki rencana besar kelak.

Dirinya mengakui bahwa keinginannya untuk berkumpul bersama anak-anaknya menjadi salah satu mimpi yang sangat ia harapkan.

Penyanyi Soimah merasa usianya sudah tidak semuda dulu, maka ia memiliki keinginan untuk pensiun pada tahun 2020.

Dengan harapan dia bisa berkumpul dengan anak-anaknya lagi.

Baca Juga: Masih Saudara tapi Tak Diundang ke Acara Nikahan Nathalie Holscher, Astrid Kuya Diisukan Tak Akur dengan Istri Sule

Perasaan sedih diakui wanita kelahiran tahun 1980 itu ketika rencananya gagal, tapi dia meyakini apa yang diberikan Tuhan saat ini juga amanah untuk banyak orang di dekatnya atau orang lain.

"Saya merasa ragaku ini hidupku ini mereka masih membutuhkan, makanya aku masih dikasih jalan lah dikasih rezeki sama Tuhan untuk itu (bekerja).

Saya percaya bahwa ini adalah amanah dari Tuhan," ujar Soimah dikutip dari konten Beginu#3 Kompas.com, Selasa (01/12/2020).

Baca Juga: Dicibir Maia Estianty, Atta Halilintar Disebut Bertindak Kejam hingga Bikin Peserta Indonesian Idol Ini Keluar dari Pekerjaannya

Meskipun mencoba tegar menerima kenyataan saat ini, suara Soimah mulai bergetar dengan matan berkaca-kaca ketika menceritakan tentang anaknya yang harus ditinggalkan karena bekerja di Jakarta.

"Capek, kadang-kadang capek ya, aku yo enggak munafik ya, kadang-kadang pengin di rumah sama anak-anak, cuma...," ucapnya sempat terhenti seakan menahan tangis.

"Ya harus sadar, memang masih banyak yang membutuhkan aku di keluarga besarku, di orang-orang sekeliling. Karena orang di luar sana mikir aku punya gunung duit to," jelasnya.

Baca Juga: Tak Pernah Gagal Bikin Warganet Baper dengan Kisah Cintanya, Kini Rizky Billar dan Lesty Kejora Diramal Ahli Tarot ini, Sebut Soal Diam-diam Ada Ketakutan Kariernya Redup: Kalau Langkahnya Salah, Gak Bisa Balik Lagi!

Soimah sempat kembali bersemangat ketika membahas impiannya setelah pensiun, memiliki pendopo sebagai wadah bagi teman-teman seniman yang kurang ruang untuk berproses, berlatih seni di Yogyakarta, sementara Soimah akan menikmatinya, melihatnya.

Namun, ia kembali terlihat sedih dan menghapus air mata ketika lagi-lagi menceritakan impian sederhananya jika nanti pensiun dan kemudian hidup sebagai ibu rumah tangga, menemani anak-anaknya.

"Yang paling terpenting adalah keinginan saya untuk kembali menjadi ibu rumah tangga, kembali untuk mendampingi anak-anak," ucapnya dengan suara bergetar.

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul Matanya Berkaca-kaca, Soimah Curahkan Niatan untuk Tinggalkan Dunia Hiburan dan Lebih Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga: Kadang-kadang Capek

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya