Follow Us

Tak Ada Takut-takutnya Perintahkan Copot Baliho Habib Rizieq Bahkan Ingin Bubarkan FPI, Inilah Sosok Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman

Suar.id - Jumat, 20 November 2020 | 19:13
Siapa Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman, sosok yang berabi perintahkan pencopotan baliho Habib Rizieq dan ingin bubarkan FPI itu?
KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO

Siapa Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman, sosok yang berabi perintahkan pencopotan baliho Habib Rizieq dan ingin bubarkan FPI itu?

Suar.ID - Perintah pencopotan baliho Habib Rizieq sontak memicu perdebatan di mana-mana.

Lebih dari itu, banyak yang bertanya-tanya: siapa Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman, sosok yang memerintahkan pencopotan baliho Habib Rizieq itu?

***

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya."

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Juga Ke Publik, Mayjen TNI Achmad Riad Buka Suara Terkait Video Kendaraan Tempur TNI yang Berhenti di Dekat Markas FPI

Begitulah petikan pernyataan tegas Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Pernyataan itu dia sampaikan ketika dikonfirmasi wartawan tentang video viral prajurit TNI mencopot spanduk dan baliho pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Ini negara negara hukum, harus taat kepada hukum. Kalau pasang baliho itu sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajaknya, tempatnya sudah ditentukan," kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

"Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, enggak ada itu."

Siapa sosok Dudung?

Dudung lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 19 November 1965.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest