Follow Us

Inilah Kendaraan Paling Hemat di Dunia, 1 Liter Bensin Bisa Bawa Penumpang ke Separuh Belahan Bumi!

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 14 November 2020 | 06:00
Eximus IV kendaraan paling hemat di dunia.
Facebook Desbo Electric

Eximus IV kendaraan paling hemat di dunia.

Suar.ID - Eximus IV, gerbong kereta buatan siswa yang telah mencetak rekor efisiensi bahan bakar sejak 2016, sekali lagi membuktikan sebagai kendaraan paling efisien di dunia dalam kontes tahunan Delsbo Electric.

Setiap tahun, tim dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke trek yang dibuat khusus di Swedia untuk menguji kendaraan ultra hemat energi mereka yang dirancang untuk menempuh jarak sejauh mungkin dengan bahan bakar sesedikit mungkin.

Kontestan ditugaskan untuk mengemudikan kendaraannya di lintasan rel sepanjang 3,36 kilometer untuk meminimalisir hambatan yang dapat membuat mobil berguling.

Selain itu, mereka juga membawa total enam penumpang, dengan berat rata-rata 50 kg per orang.

Baca Juga: Bukan Presiden Atau Suaminya Yang Kaya Raya, Ternyata Sosok Ini Yang Sukses Bikin Nia Ramadhani Rela Naik Mobil Pikap, Sehebat Apa Sih Dia?

Sejak memasuki kompetisi empat tahun lalu, Eximus IV telah menjadi legenda dalam kompetisi tersebut.

Tak terkecuali tahun ini, sekali lagi mereka kembali membuktikan menjadi yang terbaik.

Konsumsi energi untuk kendaraan yang berpartisipasi diukur dalam watt-jam dan kemudian dibagi dengan jumlah penumpang di dalamnya.

Pada tahun pertama berpartisipasi dalam kontes Delsbo Electric, Eximus IV, yang terbuat dari bahan pesawat ultra-ringan, memenangkan tempat pertama dengan 0,840 watt-jam per orang-per kilometer.

Baca Juga: Kerap Terlihat Sederhana Bahkan Rela Makan Cuma Beralasakan Daun Pisang, Terkuak Inilah Pabrik Penghasil Uang yang Bikin Ariel NOAH Tajir Melintir Sampai Punya Motor Seharga 2 Mobil Innova Baru!

Namun, rekor itu meningkat setiap tahun.

Source : Oddity Central

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest