Follow Us

Blak-blakan, Ahok Mengaku Sempat Dibuat Jengkel Pejabat Pertamina, usai Diangkat jadi Komut, BTP Langsung Berubah Sikap: Dulu Saya Maki-maki, Sekarang Senyumin aja

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 14 November 2020 | 09:30
Ahok blak-blakan pernah dibuat jengkel oleh pejabat Pertamina.
Kolase/Pertamina.com, Kompas.com

Ahok blak-blakan pernah dibuat jengkel oleh pejabat Pertamina.

Suar.ID - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, menceritakan pengalamannya menjadi Komisaris Utama (Komut) Pertamina.

Mulanya Daniel menanyakan, bagaimana sikap Ahok setelah keluar dari Mako Brimob menyampaikan suatu kebenaran agar tidak membuat orang sakit hati.

"Setelah lulus ujian dan keluar gimana caranya menyampaikan sebuah kebenaran tanpa membuat sakit hati?"

"Karena kadang-kadang susah juga kalau kita diam saja, kita merasa ada sesuatu di dalam hati kita ini nggak benar nih, cuma kalau kita ungkapkan yang ada si orang tersebut sakit hati," kata Daniel dalam sebuah tayangan yang diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Baca Juga: Kepulangan Habib Rizieq Disambut Ribuan Massa, Ahok Sempat Bereaksi Begini Soal Kembalinya Imam Besar FPI Itu ke Indonesia

Ahok mengatakan, dirinya sekarang belajar untuk bisa mengolah emosi dengan baik.

Jika dirinya dulu bisa dengan mudah marah-marah kepada orang yang dirasa tidak tepat melakukan tugasnya, sekarang Ahok berprinsip, menegur tegas tapi dalam hatinya mengasihi orang yang ditegur tersebut.

Selain itu, Ahok yang sekarang juga berprinsip, jika tidak suka dengan perbuatan seseorang, tidak boleh membenci orangnya.

Baca Juga: Kehidupannya Berubah Drastis semenjak Dicerai Ahok, kini Veronica Tan Terlihat Bahagia saat Pamer Keahlian Ini di Depan Anak-anaknya

"Jadi ada perbedaan sekali, saya bisa rasakan, saya sekarang juga belajar."

"Kalau kita marah sama orang, kita menegur orang, bilang kebenaran dengan kemarahan ada kebencian di dalam kita, itu jadinya nggak tepat."

Source : Youtube, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest