Follow Us

Dunia akan Kembali Normal? Vaksin Corona yang Dikembangkan Pfizer Diklaim 90% Efektif Cegah Covid-19!

Adrie Saputra - Selasa, 10 November 2020 | 14:15
Ilustrasi vaksin virus corona
Shutterstock

Ilustrasi vaksin virus corona

Suar.ID - Pandemi virus corona atau covid-19 hingga kini masih menyelimuti dunia.

Sejumlah perusahaan pun saling berlomba menemukan vaksin dari virus covid-19 ini.

Belakangan, muncul sebuah kabar gembira.

Produsen obat, Pfizer menyebutkan, vaksin eksperimentalnya lebih dari 90% efektif dalam mencegah virus corona berdasarkan data awal dari sebuah penelitian besar.

Baca Juga: Geger Video Syur Mirip Gisel, Pakar Telematika Bongkar Ada Hal yang Sama: Coba Perhatikan Rambutnya

Ini menjadi kemenangan besar dalam perang melawan pandemi corona yang telah menewaskan lebih dari 1 juta orang dan membuat ekonomi dunia bergejolak.

Reuters melaporkan, Pfizer dan mitranya asal Jerman BioNTech SE adalah perusahaan farmasi pertama yang menunjukkan data sukses dari uji klinis berskala besar dari vaksin virus corona.

Pfizer menyatakan, sejauh ini mereka tidak menemukan masalah keamanan yang serius dan berharap untuk mencari otorisasi penggunaan darurat di Amerika Serikat (AS) akhir bulan ini.

Baca Juga: Chef Juna Kecewa hingga Berdebat Hebat dengan Sang Kekasih usai Kepergok Bermesraan dengan Andra D'Bagindas, Citra Anidya: Mau nggak Mau Aku Harus jaga Perasaan

Jika diizinkan, jumlah dosis vaksin awalnya akan dibatasi. Banyak pertanyaan juga tetap ada termasuk berapa lama vaksin akan memberikan perlindungan.

Namun berita tersebut memberikan harapan bahwa vaksin lain yang sedang dikembangkan untuk melawan virus corona baru juga terbukti efektif.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest