Follow Us

Kini Duduk Manis di Kursi DPR, Kisah Masa Lalu Mulan Jameela saat Kecil Ini Bikin Melongo: Suka Main di Sawah...

Adrie Saputra - Senin, 09 November 2020 | 17:15
Duduk Bersimpuh di Samping Makam Putri Keraton Mangkunegaran, Mulan Jameela Takjub dengar Kisah Ahmad Dhani Soal Gusti Noeroel yang Sukses Pikat Tokoh Besar: Beliau Disebut-sebut Sebagai Putri Keraton Tercantik
Tribunnews/Jeprima

Duduk Bersimpuh di Samping Makam Putri Keraton Mangkunegaran, Mulan Jameela Takjub dengar Kisah Ahmad Dhani Soal Gusti Noeroel yang Sukses Pikat Tokoh Besar: Beliau Disebut-sebut Sebagai Putri Keraton Tercantik

Suar.ID - Kini Mulan Jameela tengah disibukkan dengan kegiatannya menjadi seorang wakil rakyat. Ya, kini ia tengah duduk manis di kursi DPR RI. Seperti yang diketahui, sebelum terjun ke dunia politik, istri Ahmad Dhani ini dikenal sebagai seorang penyanyi. Melansir dari Grid.ID, Mulan Jameela memulai kariernya sebagai penyanyi sejak duduk di bangku SMP di Garut.

Baca Juga: Mendadak Hilang Kesabaran hingga 'Ngajak Ribut', Natasha Wilona Bereaksi Gini Pas Ditanya Soal Kevin Sanjaya, Ada Apa Ya?Informasi ini diberikan langsung oleh bibi Mulan Jameela, Uwa Kamal.Awalnya, kerap mengikuti berbagai lomba bernyanyi, tapi Mulan sering ditipu panitia dan selalu gagal menjadi juara."Pernah ikut (lomba). Ikut di Matahari Tasik. Harusnya menang tapi sama itunya (panitia) enggak menang, terus dicobain lagi," ungkap Uwa Kamal pada Grid.ID ditemui secara eksklusif di kediamannya, Malangbong, Garut.Peruntungan Mulan dalam lomba bernyanyi memang dirasa kurang.

Baca Juga: Ngeri, Tubuh Pria Ini Terbakar Saat Tidur dan Simpan HP di Bawah Bantal!

Namun namanya mulai dikenal di Kecamatan Malangbong lantaran bergabung dalam grup musik bersama guru seninya di sekolah.Kala itu Mulan kerap meramaikan berbagai acara sekolah hingga hajatan warga setempat."Di sini (Sekolah SMA) kan ada guru musik, kadang-kadang dia (Mulan) suka dibawa ke hajatan-hajatan karena sudah kelihatan talentanya," ungkap Wali Kelas Mulan, Didah ditemui di sela waktu mengajar di SMAN 9 Garut.Tak hanya itu, sebelum terkanal Mulan pun juga pernah mencoba peruntungan di dunia bisnis. Melansir dari Grid.ID, Mulan ternyata pernah menjual Cilok Muncrat, Lidah Sapi Bikin Kangen dan Ceker Seblak, yang harganya dibandrol sekitar Rp 80 ribu.Para netizen beberapa waktu lalu menilai harga yang ditawarkan itu terlalu mahal untuk seporsi camilan lokal.Setelah Grid.ID mengumpulkan informasi seputar bisnis Mulan dan keluarganya di Malangbong, Garut.Ternyata keluarga Mulan memang dikenal selalu mematok harga tinggi dalam berdagang.

Baca Juga: Terlihat Mesra Tapi Ternyata Jarang Stau Mobil dengan Sarwendah, Ruben Onsu Bongkar Alasan: Orang Kan Mikirnya Ada Apa

"Dulu dagang kain ibunya, kalau jualan itu termasuk yang paling ‘wah’ harganya tinggi!" ujar seorang warga sekitar pasar Malangbong saat ditemui Grid.ID.Mendiang ibunda Mulan, Titi Aisyah, dulu dikenal sebagai pemilik toko kain di Pasar Malangbong.Bakat dagangnya itu telah lama ditanamkan ke Mulan, sejak dia masih bersekolah."Waktu Mulan rekaman, yang masih biasa ke pasar, bantu jualan ibunya, kalau pulang sekolah," lanjut wanita yang juga merupakan tetangga dekat Mulan Jameela itu.Sementara itu, wali kelas Mulan di sekolah, Didah, pun mengakui adanya bakat dagang dalam diri Mulan.Didah berharap Mulan bisa jadi contoh publik figur yang baik melalui bisnis cilok dan cirengnya."Kalau Mulan emang saya menanggapinya bagus sih.”"Mulan saja yang jadi artis mau jualan cireng sama cilok.”

Baca Juga: Bongkar Luna Maya Sering Nangis di Balik Layar, Ayu Dewi Sengaja Ledek Mantan Ariel Noah: Gimana Rasanya Travelling Sendirian Terus?

“Tanggapan saya positif jadi seorang publik figur buat yang lainnya," papar DidahSebelumnya, melansir dari Grid.ID, pengakuan mengejutkan diungkap tetangga Mulan Jameela.Apa yang disampaikan tetangga Mulan sangat di luar dugaan.Mulan yang biasa tampil di layar kaca ternyata sangat berbeda dengan kehidupan masa lalunya.Secara eksklusif kepada reporter Grid.ID, Iik, tetangga Mulan di Garut mengungkapkan semuanya.Menurut Iik, Mulan Jameela gemar bermain di sawah sebelum namanya terkenal."Temenan dari bayi. Beda lima tahun sama saya. Saya lulus dia masuk sekolah," cerita Iik saat ditemui secara eksklusif oleh Grid.ID di Pasar Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu Selain bertetangga, Iik merupakan tukang bubur langganan Mulan"Dulu mah dia suka main di sawah. Waktu SMP-lah," sambung pedagang bubur ayam yang kerap mangkal di Pasar Malangbong dari petang hingga malam tersebut.

Artikel ini telah tayang di GridPop.ID dengan judul: Kini Sukses Jadi DPR RI dengan Gaji Rp 60 Juta per Bulan, Begini Kisah Jatuh Bangun Mulan Jameela Sebelum Terkenal, Sempat Dagang Cilok Cireng hingga Sering Ditipu Orang

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest