Follow Us

Kisahnya Viral, Pria Pensiunan Ini Membuat Kanal Selama 30 Tahun Seorang Diri untuk Desanya

Adrie Saputra - Jumat, 25 September 2020 | 12:30
Laungi Bhuiyan
YouTube

Laungi Bhuiyan

Suar.ID - Laungi Bhuiyan, seorang pensiunan dari negara bagian Bihar di India, dikenal sebagai "Manusia Kanal" setelah ia diketahui telah menghabiskan 30 tahun hidupnya untuk menggali saluran air sepanjang 3 kilometer sendirian menggunakan alat seadanya.

Desa terpencil Kothilawa, di daerah Lahthua di distrik Gaya, selalu mengalami kekurangan air, dengan sebagian besar air hujan yang jatuh di bukit terdekat mengalir ke sungai, bukan ke desa.

Ini adalah salah satu alasan mengapa beberapa penduduk memutuskan untuk pindah dan memulai kehidupan yang baru, tetapi seorang pria memutuskan untuk tetap tinggal dan memperbaiki masalah daripada melarikan diri.

Baca Juga: Ayah Macam Apa ini! Gegara Ingin Nikahi Putrinya Sendiri yang Saat Bayi Diperlakukan Seenaknya, Pria ini Pun Tega Ceraikan Sang Istri, Kisah Cinta Keduanya Pun Berakhir Tragis!

30 tahun yang lalu, pria bernama Laungi Bhuiyan memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri dan menggali kanal untuk mengalirkan air dari perbukitan ke kolam dekat desanya.

Tidak ada yang menawarkan bantuan, jadi selama tiga dekade yang panjang dia menggali sendiri kanal selebar 1,2 meter dan dalamnya sekitar 1 meter.

Dia hanya menggunakan perkakas tangan apa pun yang dia miliki.

Baca Juga: Masih Sayang Nyawa, Segera Hindari Kebiasaan Minum Teh Setelah Makan, Nantinya Inilah yang Akan Dirasakan Tubuh!

"Saya membutuhkan waktu 30 tahun untuk menggali kanal ini yang membawa air ke kolam di desa," kata Bhuiyan kepada dnaindia.com.

"Selama 30 tahun terakhir, saya akan pergi ke hutan terdekat untuk memelihara ternak saya dan menggali kanal."

"Tidak ada yang bergabung dengan saya dalam upaya ini."

"Penduduk desa pergi ke kota untuk mencari nafkah, tapi saya memutuskan untuk tinggal."

Halaman Selanjutnya

YouTube Laungi Bhuiyan
1 2 3

Source : dnaindia.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest