Follow Us

Samakan dengan Operasi Militer, Luhut Binsar Panjaitan Sebut Pimpin Penanganan Pandemi Covid-19 Laiknya Misi Khusus

Moh. Habib Asyhad - Kamis, 24 September 2020 | 16:43
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk Presiden Jokowi memimpin penanganan Covid-19 di 9 provinsi.
Dokumentasi Humas Kemenko Kemaritiman dan Investasi

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk Presiden Jokowi memimpin penanganan Covid-19 di 9 provinsi.

Suar.ID - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan buka suara soal penunjukkannya untuk memimpin penanganan Covid-19 di sembilan provinsi.

Menurutnya, seperti dilansir Kompas.com, penugasan itu seprti misi khusus dari Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Luhut Binsar Panjaitan juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga: Ada 8 Provinsi dengan Kenaikan Kasus Virus Corona Tertinggi, Presiden Jokowi Langsung Tunjukan Menteri Luhut Binsar Panjaitan untuk Lakukan Ini, Menteri Terawan ke Mana?

Kita tahu, Presiden Jokowi menugaskan Luhut memimpin penanganan Covid-19 di sembilan provinsi.

Sembilan provinsi itu diketahui memiliki angka penularan dan kematian yang tinggi.

Kesembilan provinsi itu ialah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Hal itu disampaikan Luhut dalam tayangan di kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (24/9/2020).

"Saya kira biasa dalam operasi militer itu ada special mission. Si komandan bisa aja nunjuk orang di dalam untuk mimpin itu," kata Luhut.

Dia menilai alasan Presiden Joko Widodo menunjuk dirinya untuk memimpin penanganan Covid-19 di sembilan Provinsi agar lebih efektif.

Baca Juga: Bahas Rencana Pembangunan Ibu Kota Baru di Tengah Pandemi, Luhut Panjaitan: Kita tidak Tahu, Lihat Nanti

Dia mengatakan, penanganan Covid-19 di sembilan provinsi tersebut juga membutuhkan koordinasi dengan TNI-Polri, pemerintah daerah, dan Satgas Penanganan Covid-19.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest