Follow Us

Timor Leste Bisa Hilang dari Peta! Ekonominya Makin Parah, Ini Kabar Terbarunya

Adrie Saputra - Rabu, 23 September 2020 | 17:00
(ilustrasi) Timor Leste.
Freepik

(ilustrasi) Timor Leste.

Suar.ID - Timor Leste menjadi satu-satunya wilayah Indonesia yang melepaskan diri dari NKRI.Saat memilih merdeka dari Indonesia, Timor Leste meyakini bakal tumbuh menjadi negara maju.

Namun, faktanya tak sesuai harapan. Timor Leste kini justru menjadi negara termiskin di dunia.

Baca Juga: Resmi Menikah Siri dengan Pengusaha Ekspedisi, Meggy Wulandari Ceritakan Awal Mula Perkenalannya dengan Suami: Jantung Aku tuh Berdebar-debar

Situasi pandemi Covid-19 pun membuat upaya Timor Leste keluar dari kemiskinan terhambat.

Mengutip Kompas.com, Timor Leste sudah mencairkan dana sebesar Rp 250 juta dari Petroleum Fund, di mana 60 persennya digunakan untuk penanganan Covid-19.

Selain menyebabkan besarnya pengeluaran pemerintah, pandemi juga berkontribusi pada menurunnya kunjungan turis asing serta melambatnya perdagangan ekspor-impor.

Data Timor Leste Economic Report yang dirilis Bank Dunia pada April 2020, menunjukkan ekonomi Timor Leste bakal makin terpuruk di 2020 karena pandemi dan kondisi politik yang belum stabil.

Baca Juga: Punya Paras Cantik dan Tubuh yang Aduhai, Wika Salim ternyata Pernah Dilempari Penonton karena Lakukan Hal Ini

Selama ini, Timor Leste sendiri masih mengandalkan pemasukan dari hasil minyak.

Terkait perekonomian Timor Leste, rupanya organisasi ini sampai harus pecahkan rekor sumbangannya untuk Bumi Lorosae.

Melansir Macau Business (18/9/2020), Uni Eropa akan memberikan € 8,35 juta ($ 9.85 juta) dukungan anggaran langsung ke perbendaharaan Timor Lorosae.

Itu merupakan jumlah tertinggi yang pernah ada.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest