Follow Us

Sempat Dikabarkan Terkena Stroke, Mat Solar Kini Terlibat Sengketa Tanah Senilai Rp 3 Miliar

Adrie Saputra - Rabu, 09 September 2020 | 16:00
Mat Solar terserang stroke.
Kompas

Mat Solar terserang stroke.

Suar.ID - Kabar kurang sedap akhir-akhir ini datang dari Mat Solar.Sebelumnya, dia dikabarkan jatuh sakit karena terserang stroke.

Kini pemeran Bajuri di Sitkom Bajaj Bajuri ini dikabarkan tertipu. Mat Solar melaporkan Muhammad Idris terkait kasus jual beli tanah senilai Rp 3 miliar.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Kalah Telak, Diminta Tanggapi Amukan Umi Kalsum, Raffi Ahmad Beberkan Kesabaran Istrinya saat Menghadapi Konflik Masa Lalunya: Nagita bukan Orang Tolol!Pemain sitkom Bajaj Bajuri itu melaporkan Muhammad Idris atas dugaan melakukan penggelapan uang tanah gusuran.Saat ini kasus tersebut sudah disidangkan di pengadilan.

Arif Budi Cahyono, Humas Pengadilan Negeri Tangerang, mengatakan, terdakwa Muhammad Idris diduga menerima uang yang bukan haknya tanpa memberitahu Mat Solar sebagai pemilik lahan.

Baca Juga: Aduh, Ormas Ini Nekat Ubah Lambang Negara Burung Garuda Jadi Begini, Nekat Cetak Uang Sendiri Juga

Menurut Arif Budi Cahyono, perkara tersebut bermula ketika Mat Solar membeli tanah dari terdakwa Muhammad Idris.Ketika nama Idris dijadikan objek pembangunan jalan tol, ternyata Idris menerima uang ganti rugi sebesar Rp 254 juta.Muhammad Idris didakwa jaksa penuntut umum telah melakukan penggelapan uang.

Mat Solar
Tribun Manado

Mat Solar

"Seharusnya yang menerima pembayaran itu adalah Mat Solar. Ini baru praduga tidak bersalah. Sesuai dakwaan penuntut umum," ujar Arif Budi Cahyono.

Muhammad Idris diduga menerima uang tersebut dari nominal seluruhnya sebesar Rp 3 miliar atas tanah milik Mat Solar sebagai pengganti gusuran proyek Jalan Tol Cinere-Serpong.Merasa dirugikan, Mat Solar melaporkan Muhammad Idris ke polisi dan sekarang perkaranya telah disidangkan di pengadilan.

Baca Juga: Beberapa Kali sempat Berbeda Pendapat, Akhirnya Jusuf Kalla Sepakat dengan Jokowi Terkait Terhambatnya Perekonomian karena Pandemi Covid-19

"Uang yang dirasa hak Mat Solar itu digelapkan Muhammad Idris," kata Arif Budi Cahyono.Sejauh ini Mat Solar belum dapat dimintai komentarnya langsung terkait perkara hukumnya tersebut.

Source : Tribunnews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest