Follow Us

Beberapa Kali sempat Berbeda Pendapat, Akhirnya Jusuf Kalla Sepakat dengan Jokowi Terkait Terhambatnya Perekonomian karena Pandemi Covid-19

Ervananto Ekadilla - Rabu, 09 September 2020 | 11:00
Jusuf Kalla setuju dengan Presiden Jokowi mengenai terhambatnya roda perekobomian karena pandemi corona.
Tribunnews

Jusuf Kalla setuju dengan Presiden Jokowi mengenai terhambatnya roda perekobomian karena pandemi corona.

Suar.ID - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) sepakat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) betapa pentingnya memprioritaskan kesehatan untuk penanganan pandemi Covid-19 ketimbang ekonomi.

"Kalau kita analisa dari sisi sebab akibat, maka Covid ini adalah sebab dan ekonomi adalah akibat."

"Kalau demikian yang mana harus menjadi prioritas diselesaikan, ya sebabnya, Covid itu," ujar JK, dalam live streaming Jaya Suprana Show di Channel Youtube Jaya Suprana Show, Selasa (8/9/2020).

"Presiden sudah menyatakan hal itu kemarin," jelas Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini.

Presiden Jokowi.
Kompas.com

Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Ternyata Inilah Sosok Pria yang Sempat Melamar Laudya Cynthia Bella Sebelum Menikah dengan Engku Emran yang Berstatus Duda Anak 1

JK melihat, krisis ekonomi itu terjadi karena krisis kesehatan seperti saat ini menyebabkan orang tinggal di rumah, penghasilan dan daya beli berkurang.

JK tegaskan, roda ekonomi otomatis akan kembali berjalan apabila pandemi virus corona sudah teratasi dengan baik.

"Kalau kita selesaikan Covid ini, maka orang akan mulai berani keluar rumah, bekerja lagi, ya ekonomi akan jalan lagi," jelas JK.

Selama periode menyelesaikan krisis kesehatan ini, JK menyatakan, pemerintah punya peran untuk memberikan rakyatnya jaminan tidak akan ada yang kelaparan.

Baca Juga: Bukan Kabar Baik, Mantan Wakil Presiden Ini Sebut Pandemi Corona di Indonesia masih akan Berlangsung lama, Ini Penyebabnya

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest