Follow Us

Bikin Merinding! Stasiun Radio Misterius Ini Keluarkan Suara Tak Lazim yang Bikin Bergidik selama Hampir 4 Dekade Terakhir

Adrie Saputra - Jumat, 04 September 2020 | 13:30
Ilustrasi
Pixabay

Ilustrasi

Suar.ID - MDZhB adalah nama stasiun radio misterius yang telah mengudara selama hampir empat dekade.

Dua puluh empat jam sehari sejak tahun 1982, MDZhB (diucapkan MJB) telah menyiarkan nada yang membosankan dan monoton, diikuti dengan suara kedua seperti peluit setiap beberapa detik yang bikin merinding.

Namun sesekali, sekitar dua kali dalam seminggu, seseorang juga akan mengucapkan beberapa frasa acak dalam bahasa Rusia, seperti "dinghy (sampan)" atau "ahli pertanian", dan suara mendengung kembali terdengar.

Misteri MDZhB telah memesona para penggemar radio di seluruh dunia selama berabad-abad.

Baca Juga: Perceraian Suaminya dan Istri Kedua Makin Kisruh, Kiwil Perintahkan Istri Pertama Lakukan Ini: Terserah Mau Ngomong Silahkan, Tapi..

Bahkan ada teori mengenai tujuan stasiun radio yang masih beroperasi: dari perang nuklir hingga berkomunikasi dengan alien.

Namun, sejauh ini belum ada yang mampu memecahkan misteri stasiun radio ini.

Semua orang yang tampaknya tahu tentang MDZhB adalah bahwa stasiun radion itu memancar dari dua lokasi di Rusia, satu di daerah St. Petersburg dan satu lagi di Moskow.

Radio beroperasi pada frekuensi yang relatif rendah yang dikenal sebagai "gelombang pendek" yang menempuh jarak jauh.

Baca Juga: Heboh Pria Bernama Anjir, Mengaku Ketakutan setelah Dirinya Viral di Media Sosial: Saya Mulai Panik

Oleh karena hal itu, hampir semua orang di dunia dapat mendengarkannya hanya dengan menyetel radio ke frekuensi 4625 kHz.

Banyak penggemar radio dan teori konspirasi telah mendedikasikan bertahun-tahun untuk mendengarkan suara mendengung dan frasa acak dari stasiun ini.

Source : BBC

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest