Follow Us

Dijebloskan ke Penjara karena Usik Permaisuri hingga Gelarnya Dicabut, Selir Cantik yang Dianggap Gila Tahta Ini Telah Diampuni dan Kembali ke Pelukan Raja Thailand

Rina Wahyuhidayati - Kamis, 03 September 2020 | 13:00
Sineenat Wongvajirapakdi
Thailand's Royal Office

Sineenat Wongvajirapakdi

Suar.ID - Pada Oktober 2019, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn menjadi sorotan dunia setelah mengumumkan pencabutan gelar kerajaan selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi karena dianggap "tak setia".

Dalam pemberitaan Royal Gazette dikutip AFP Senin (21/10/2019), status Sineenat dicopot karena dianggap "tidak setia kepada Raja Thailand".

Selain itu diberitakan Strait Times, dia mencoba untuk menyabotase penunjukan Ratu Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya, dan mencoba ikut campur.

Selain itu dikutip Royal Gazette via AFP Senin (21/10/2019), Sineenat juga menentang penunjukan Ratu Suthida sebagai permaisuri demi ambisi pribadi.

Baca Juga: Makin Panas, Adik Vicky Prasetyo Murka hingga Bersumpah Bakal Iris Kelingkingnya jika Angel Lelga bisa Membuktikan Rekaman CCTV kepada Semuanya

"Aksinya tidak menunjukkan penghormatan pada raja dan tidak memahami tradisi kerajaan," demikian keterangan yang dirilis istana.

Perempuan yang mempunyai pangkat Mayor Jenderal itu juga disebut berusaha menaikkan posisinya supaya setara dengan Permaisuri Suthida.

Perilakunya dianggap tak menghormati Raja Thailand, dan menyebabkan perpecahan serta kesalahpahaman di antara kerabat kerajaan dan publik.

Karena itu selain mendapat hukuman pencopotan Chao Khun Phra, berarti Selir Kerajaan, segala penghargaan militer juga dicabut.

Baca Juga: Aneh Banget! Coba Simpan Burger Selama 24 Tahun, Nenek Ini Kaget Bukan Main saat Lihat Apa yang Terjadi: Tidak Yakin Apa yang Akan Terjadi Jika Kamu Memakannya

Bahkan dikabarkan Sineenat Wongvajirapakdi menjalani penahanan di Penjara Wanita Pusat Lat Yao, Bangkok.

Namun kabar terbaru menunjukkan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn sudah mengampuni sang selirnya.

Source : Tribun Medan

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest