Follow Us

Ayam Jantannya Berkokok Terlalu Pagi, Mbah Boletti Didenda Rp 2,9 Juta setelah para Tetangga Protes

Adrie P. Saputra - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 14:00
Ilustrasi ayam berkokok.
Pixabay

Ilustrasi ayam berkokok.

Suar.ID - Seorang pria lansia berusia 83 tahun diperintahkan untuk membayar denda 166 euro (Rp 2,9 juta) setelah dia gagal mencegah ayam peliharaannya berkokok pada pukul 4:30 pagi.

Ayam peliharaannya tersebut membuat beberapa tetangganya protes.

Angelo Boletti, seorang pensiunan dari kota Castiraga Vidardo Italia, di Lombardy, dianggap telah melanggar peraturan setempat.

Peraturan setempat menyatakan bahwa hewan peliharaan harus dijaga pada jarak minimal 10 meter dari rumah tetangga.

Baca Juga: Gara-gara Kotoran Ayam, Pria Ini Tutup Akses Keluar Masuk Rumah Pak Wisnu dengan Pagar Tembok Sejak Tahun 2017!

Tetapi masalah sebenarnya adalah bahwa hewan peliharaan tersebut - seekor ayam jantan bernama Carlino - berkokok dengan keras pada pukul 4:30 pagi dan membangunkan para tetangga.

Setelah menerima beberapa keluhan tentang rutinitas pagi ayam itu, polisi mulai memantau Carlino dan setelah memastikannya, pensiunan tukang batu itu pun akhirnya didenda.

"Saya tidak dapat berkata-kata." kata Mbah Boletti kepada surat kabar Italia Il Citadino.

Baca Juga: Semua Gegara Tahi Ayam yang Berserak Sembarangan, Sosok Ini Bangun Tembok Setinggi 1 Meter di Depan Rumah Wisnu, Lalu Masuknya Bagaimana Dong?

"Mereka bisa saja memberi tahu saya sebelumnya tentang jarak (aturan)."

"Saya tidak tahu."

Emma Perfetti, walikota Castiraga Vidardo, mengatakan kepada wartawan bahwa pihak berwenang setempat tidak punya pilihan selain mengambil tindakan dalam kasus ini karena banyaknya keluhan dari tetangga.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest