Follow Us

Kabar Gembira, Menteri BUMN Pastikan Bio Farma Mampu Memproduksi Vaksin Covid-19 Sebanyak 250 Juta Dosis per Tahun, Erick Thohir: Sudah Saya Pastikan, Ini Karya Anak Bangsa

Ervananto Ekadilla - Rabu, 05 Agustus 2020 | 12:00
Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan Bio Farma dapat memproduksi vaksin untuk virus corona sebanyak 250 juta dosis per tahun.
Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan Bio Farma dapat memproduksi vaksin untuk virus corona sebanyak 250 juta dosis per tahun.

Suar.ID - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan Bio Farma mampu memproduksi vaksin Covid-19 sebanyak 250 juta dosis per tahun pada akhir 2020.

Hal itu disampaikan saat meninjau laboratorium dan fasilitas produksi Bio Farma, perusahaan induk BUMN di bidang farmasi, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

Kunjungan ini sekaligus untuk memastikan kesiapan uji klinis fase ketiga calon vaksin Covid-19 hasil kolaborasi bersama Sinovac.

Baca Juga: Kesabaran Sudah Mulai Habis, Jokowi Minta Vaksin Covid-19 Tersedia dalam Waktu 3 Bulan, Ini Kata Tim Uji Klinis...

"Hari ini saya memastikan Bio Farma saat ini sudah siap memproduksi 100 juta dosis vaksin Covid-19 per tahun dan di akhir 2020 siap memproduksi 250 juta dosis per tahun,” jelas Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tersebut, melansir dari Tribunnews.

Erick menyampaikan fokus utama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yakni melipatgandakan ketersediaan vaksin dan terapi pengobatan yang sangat krusial untuk menanggulangi pandemi.

Erick mengajak masyarakat agar tidak meragukan kemampuan Bio Farma yang sudah teruji, baik untuk memproduksi vaksin yang dihasilkan dari kerjasama dengan negara lain juga vaksin murni karya Bio Farma sendiri.

Menteri BUMN, Erick Thohir.
Tribunnews

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca Juga: Produksinya Sudah Dihentikan pada Tahun 2005, Ternyata Vaksin Lawas Ini Diklaim oleh Ilmuan Bisa Musnahkan Virus Corona!

“Ini karya anak bangsa."

"Kita maksimalkan uji klinis dan produksi vaksin Covid-19 agar tahun depan masyarakat dapat segera diimunisasi,” lanjutnya.

Bio Farma telah memproduksi vaksin sejak 1890 dan dipercaya lebih dari 150 negara dalam memproduksi 15 jenis vaksin, dengan pangsa pasar 75 persen vaksin polio yang menyebar di seluruh dunia.

Bio Farma juga memastikan bahwa produknya halal, dan sudah digunakan di beberapa negara Timur Tengah. (Tribunnews)

Ilustrasi vaksin corona.
Fresh Daily

Ilustrasi vaksin corona.

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest