Follow Us

Kabar Gembira untuk Rakyat Indonesia! Vaksin Virus Corona Kini sedang Dikembangkan, Kapan akan Siap Edar?

Adrie P. Saputra - Minggu, 14 Juni 2020 | 12:45
Orang pertama yang akan dapat vaksin virus corona
Freepik

Orang pertama yang akan dapat vaksin virus corona

Suar.ID - Sampai saat ini virus corona masih menyerbu Indonesia.

3 bulan lamanya kita semua hidup dalam belenggu Covid-19.

Kondisi pun kian memprihatikan karena jumlah pasien positif terus bertambah beberapa hari belakangan ini, namun vaksin virus corona belum juga ditemukan.

Baca Juga: Psikolog Peringatkan Ruben Onsu tentang Emosi Negatif di Dalam Betrand Peto yang belum Ini Ngamuk

Untungnya, pemerintah tidak tinggal diam meratapi nasib.

Pasalnya, saat ini, pemerintah Indonesia ternyata sedang menjalin kerja sama dengan China dalam pengembangan vaksin Covid-19.

Melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (11/6/2020), pemerintah mengumumkan bahwa vaksin yang tengah dikembangkan Indonesia – China melalui perusahaan Sinovac.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Kesalahan Sepele Saat Memasak Nasi ini Rupanya Bisa Sebabkan Kanker, Begini Penjelasannya...

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito pun menyebut, jika saat ini pemerintah melalui Lembaga Biomolekuler Eijkman dan Universitas Airlangga juga terus berupaya menggelar serangkaian penelitian untuk menemukan vaksin tersebut.

Penelitian yang dilakukan Lembaga Eijkman dan Universitas Airlangga pun menyesuaikan dengan karakter virus corona yang menyebar di Indonesia.

Lantas, kira-kira sudah sampai mana ya proses pembuatan vaksin virus corona ini?

Peneliti senior Lembaga Eijkman, Prof David Muljono menerangkan jika saat ini vaksin Covid-19 masih dalam proses preclinical.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest