Follow Us

Kini Sukses Jadi Penyanyi Ternama Tanah Air, Anji Cerita Ibunya Sempat Kena Tipu Hingga Habiskan Ratusan Juta Rupiah Demi Anaknya jadi Penyanyi

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 23 Juli 2020 | 08:30
Anji Manji
Instagram

Anji Manji

Suar.ID - Sebelum sukses di industri musik, penyanyi Anji mengatakan ibunya, Siti Sundari, mendukung sampai rela mengeluarkan uang hingga raturan juta rupiah. Kepada presenter senior Helmy Yahya, Anji mengatakan cerita ini berawal ketika ibunya memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi. Namun, cita-citanya harus dikubur dalam-dalam karena Siti Sundari tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya.

Baca Juga: Blak-blakan, Raffi Ahmad Beberkan Kisah Malam Pertamanya dengan Nagita Slavina: Gua Mah Jujur Aja, Gua Mencumbu Nagita Malam Pertama Bener-bener nggak Ada Test DriveKetika berumur 23 tahun, Anji ditanya ibunya perihak keinginan menjadi seorang musisi atau pengajar. Tanpa pikir panjang, Anji menegaskan ingin menjadi musisi terkenal di Tanah Air.

"'Mau jadi musisi sih, Mah', 'ya terus kenapa masih kerja? Nanti enggak fokus'. Ya kan butuh duit. 'Ya udah, Mamah kasih waktu beberapa tahun, kamu targetin, beberapa tahun itu Mamah yang kasih'. Dan beliau beneran kasih uang selama enggak punya duit," ungkap Anji dalam kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, dikutip Kompas.com, Rabu (22/7/2020). Perjalanan Anji menjadi musisi pun tidak berjalan mulus.Banyak dinamika yang sering dihadapi, salah satunya ditipu makelar produser pada tahun 2001.

Baca Juga: Pria di Probolinggo ini Dilaporkan Mertuanya Sendiri ke Polisi Gegara Punya Kelamin yang Terlalu Besar Hingga Sebabkan Kematian Putrinya, Begini Kisah Tak Biasanya...Saat itu, Siti Sundari ditipu makelar produser yang menawarkan agar Anji bisa rekaman di perusahaan tersebut. "Jadi, 'ayo ibu anaknya rekaman, masuk ke perusahaan rekaman ini'. Sampai waktu itu keluar ratusan juta, tahun 2001. (Uangnya) banyak pinjam (dari mana-mana) karena kan saya bukan berasal dari keluarga kaya, tapi demi anak," ungkap Anji. Tetapi, Anji mengatakan, uang sebanyak itu bukan hanya untuk dirinya melainkan juga demi band kakak dan adiknya. Kemudian, Anji berujar, ibunya semakin pusing ketika beberapa hasil rekaman dan video klip diiklankan di televisi dengan biaya yang cukup mahal.

"Bayarnya per menit lho, satu menit sekitar satu juta. Misalnya satu klip dua juta, berapa kali tayang? Sampai akhirnya Mama sampai pusing gitu," ucap Anji.

Baca Juga: Jadi Bulan-bulanan Temannya karena belum Pernah Berhubungan Seks dengan Pacarnya, Prilly Latuconsina: Aku Dibecandain Terus, Parah!Hingga akhirnya, Anji meminta kepada ibunya untuk tidak melakukan seperti itu lagi dan memberikan pesan kepadanya. "Terus saya bilang, 'Mah udah deh Mah, stop. Kalau kami nanti akan jadi, kami akan jadi kok'. Akhirnya alhamdulillah ya, saya meneruskan cita-cita Mama. Cita-citanya terkabul, tapi melalui anak," kata Anji. Sebelum berkarier di industri musik, Anji pernah mencoba peruntungan di ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesia Idol musim kedua. Hanya saja, ia tidak lolos dan memutuskan untuk bergabung bersama Drive pada 2005 saat usianya sudah 28 tahun. Kendati demikian, pada 2011, Anji hengkang dari Drive dan meniti karier sebagai penyanyi solo hingga saat ini. (Baharudin Al Farisi)

Baca Juga: Kini Sudah Dicerai dan Ditinggal Nikah Ahok, Perangai Asli Veronica Tan Dibongkar Habis Anak Buahnya: Semoga ini Selalu Jadi Pengingat... Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Anji Cerita Ibunya Habiskan Ratusan Juta Rupiah Demi Anaknya Jadi Penyanyi

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest