Follow Us

Temukan Ide Brilian untuk Hilangkan Titik Buta di Mobil, Gadis Remaja Ini Langsung dapat Hadiah Rp 360 Juta!

Ervananto Ekadilla - Senin, 13 Juli 2020 | 20:30
Alaina Gassler berhasil menemukan solusi untuk menghilangkan titik buta di mobil.
Kolase Good Times

Alaina Gassler berhasil menemukan solusi untuk menghilangkan titik buta di mobil.

Suar.ID - Alaina Gassler yang berusia 14 tahun dari West Grove, Pennsylvania, Amerika Serikat memahami betapa problematis titik buta ketika berbicara soal mengemudi.

Jadi, dia menciptakan prototipe luar biasa yang mengubah titik buta tidak terlihat dan dengan demikian, menghilangkan titik buta seutuhnya.

Desain pilar-A dalam mobil memainkan peran besar untuk mendukung kaca depan dan melindungi penumpang jika terjadi tabrakan.

Ironisnya, kadang-kadang juga menyebabkan kecelakaan karena menciptakan titik buta.

Baca Juga: Viral Mobil Listrik Murah asal China: Harganya cuma Rp 13 Juta-an dan Fitur-fitur Hebatnya Bikin Melongo!

Itulah yang Alaina sadari ketika dia melihat ibunya tidak suka menyetir Jeep Grand Cherokee keluarga mereka karena pilar-A-nya yang menyebabkan titik buta.

Titik buta adalah area jalan yang tidak terlihat oleh pengemudi dari posisi duduk biasanya saat mengemudi.

"Ada begitu banyak kecelakaan mobil dan cedera serta kematian yang bisa dicegah dari pilar yang tidak ada di sana," kata Alaina dalam video Society for Science.

"Dan karena kita tidak bisa melepasnya dari mobil, saya memutuskan untuk menyingkirkannya tanpa harus secara langsung menyingkirkannya."

Baca Juga: Majikannya Dikenal Berhati Malaikat, Suteng hampir Menangis Diberi Hadiah Mobil oleh Ashanty, Tapi Keberatan dengan Syaratnya: Boleh Saya Jual Enggak?

Dengan menggunakan webcam, proyektor, adaptor cetak 3D, dan kain reflektif, Alaina mengubah pilar-A mobil menjadi tidak terlihat dengan menampilkan gambar titik buta ke pilar-pilar.

Source : CNN, Good Times

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest