Follow Us

10 Wanita Pesepeda Berbaju Ketat di Aceh ini Akhirnya Buka Suara Setelah Fotonya Viral dan Diamankan Polisi

Aditya Eriza Fahmi - Selasa, 07 Juli 2020 | 18:00
Foto kelompok pesepeda wanita di Kota Banda Aceh yang viral karena tak mengenakan Jilbab dan berpakain ketat.
Kompas.com

Foto kelompok pesepeda wanita di Kota Banda Aceh yang viral karena tak mengenakan Jilbab dan berpakain ketat.

Suar.ID - Belum lama ini sebuah foto menjadi viral di media sosial.

Dalam foto ini memperlihatkan 10 pesepeda perempuan yang gowes keliling Banda Aceh tanpa mengenakan hijab dan juga berpakaian ketat berwarna pink.

Foto ini pun membuat geram Wali Kota Banda Aceh yang bernama Aminullah Usman.

Dilansir Kompas.com, Kabag Humas Pemko Kota Banda Aceh Irwan saat dikonfirmasi menyebutkan kalau kelompok perempuan bersepeda ini telah diamankan ke kantor Satpol PP-WH sesuai permintaan Wali Kota Banda Aceh.

Baca Juga: Berawal Kenal Saat Main Game Online, Pria ini Akhirnya Mantap Menikahi Pujaan Hatinya Bermodal Rp 11 Juta Meski Lumpuh, Begini Kisah Cinta Tak Memandang Fisik ini...

Para perempuan ini diamankan untuk dimintai keterangan dan juga diberikan pembinaan.

“Tadi mereka sudah dimintai keterangan di Kantor Satpol PP WH, terkait kenapa mengenakan pakaian yang melanggar nilai syariat Islam, kemudian mereka juga diberikan pembinaan oleh ustaz,” kata Irwan saat dihubungi, Senin (06/07/2020).

Menurut Irwan, usai dimintai keterangan oleh petugas Satpol PP-WH dan dibina oleh ustaz, para perempuan ini pun diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

"Tadi sore (Senin) sudah dibolehkan kembali ke rumah masing-masing setelah dimintai keterangan dan pembinaan," lanjutnya.

Baca Juga: Seorang Sopir Truk yang Terguling Menangis karena Minyak Mentah Tumpah ke Sungai dan Takut Dimarahi, Reaksi Bosnya Tak Terduga!

Mengaku khilaf dan minta maaf

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest