Follow Us

Kemarahan Jokowi Kepada Para Menterinya Viral, Sosok KSP Ini Beberkan Strategi Dibalik Amarah Sang Presiden: Udah, nggak usah Dilanjutkan

Ervananto Ekadilla - Kamis, 02 Juli 2020 | 19:30
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), beberkan kemarahan Presiden Jokowi adalah sebuah strategi.
Tribunnews/Republika

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), beberkan kemarahan Presiden Jokowi adalah sebuah strategi.

Suar.ID - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengakui adanya strategi soal video kemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut dikatakan Moeldoko dalam acara Mata Najwa, Rabu (1/7/2020).

"Itu bagian dari strategi," kata Moeldoko.

Diketahui, Jokowi jengkel dan marah pada para menteri saat sidang paripurna kabinet di Istana Negara, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: Rata-rata Pertambahan Kasus Covid-19 di Era New Normal Mencapai 1000 per Hari, Presiden Jokowi Minta Pemerintah Daerah untuk tidak Memaksakan Kenormalan Baru: Setiap Kita Membuat Kebijakan, Tolong Data Sains Dipakai!

Namun, video kemarahan Jokowi baru diungkap ke publik lewat video yang dirilis Istana pada Minggu (28/6/2020) atau 10 hari setelah rapat.

Video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden tersebut berjudul 'Arahan Tegas Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020'.

Hal ini lantas menjadi pertanyaan host Mata Najwa, Najwa Shihab pada Moeldoko.

"Ini kan kejadian tanggal 18 (Juni), tapi baru dipublikasikan, 10 hari kemudian, kenapa ada waktu jeda sedemikian lama?" tanya wanita yang karib disapa Nana itu.

Baca Juga: Kemarahan Presiden Jokowi dan Ancaman Reshuflle Menteri Dianggap hanyalah Sebuah Pencitraan, Demokrat: Ini yang Menarik!

Menurut Moeldoko, jeda waktu antara rapat dan diunggahnya video kemarahan Jokowi itu, tidak terlalu signifikan.

Source : Youtube Najwa Shihab, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest