Follow Us

Pemerintah Malaysia Bagi-bagi Uang untuk Seluruh Warganya Lewat Aplikasi sampai Server Down!

Adrie P. Saputra - Kamis, 02 Juli 2020 | 13:00
Aplikasi MySejahtera

Aplikasi MySejahtera

Suar.ID - Pada 8 Juni, Menteri Pertahanan, Datuk Seri Ismail Sabri mengumumkan bahwa uang sebesar 50 ringgit Malaysia (Rp 168 ribu) akan dibagikan ke dompet elektronik begitu mereka mengunduh aplikasi MySejahtera.

Tidak mengherankan, pengumuman itu membuat semua warga Malaysia bergegas mengunduh aplikasi MySejahtera hingga server down!

Direktur Jenderal kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah bahkan kini menyarankan netizen untuk memberikan aplikasi beberapa waktu pemulihan untuk menghindari kemacetan aplikasi.

Baca Juga: Gonjang-ganjing Rumah Tangga Mantan Suaminya Jadi Gunjingan Satu Malaysia, Mantan Isti Engku Emran Akhirnya Buka Suara, Dia Cuma Bisa Bilang Begini...

Warga yang telah mengunduh telah memerhatikan bahwa e-wallet (dompet elektronik) ternyata masih kosong.

Public Health Malaysia baru saja memberi tahu bahwa pemerintah belum memulai perbankan dan mendesak warga Malaysia untuk bersabar karena mereka akan segera membuat pengumuman.

Mereka menyarankan warga Malaysia untuk mengunduh aplikasi dan menggunakannya terlebih dahulu untuk menghindari overload.

Baca Juga: Jadi Berita Hangat di Malaysia, Mantan Istri Engku Emran, Erra Fazira Buka Suara Soal Kabar Miring Keretakan Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella

Mengunduhnya pada menit terakhir dapat menyebabkan server down lagi dan aplikasi bisa macet, sehingga tidak nyaman bagi penggunanya.

Selain memberikan informasi, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan penilaian diri pada diri sendiri dan anggota keluarga mereka.

Jika diperlukan, aplikasi ini juga akan dapat menemukan rumah sakit dan klinik terdekat untuk skrining dan pengobatan Covid-19.

Warga Malaysia mengunduh aplikasi MySejahtera.
Jurnal Selangor

Warga Malaysia mengunduh aplikasi MySejahtera.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest